Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Akhiri Konflik Libya, Barat Siap Intervensi Militer

Prancis berharap kekuatan dunia dapat membantu menyelesaikan konflik di Libya, meskipun harus dengan cara intervensi militer dan kekuatan regional Afrika.
Surya Rianto
Surya Rianto - Bisnis.com 03 Januari 2015  |  12:43 WIB
Akhiri Konflik Libya, Barat Siap Intervensi Militer
Ilustrasi-Konflik Libya - Reuters

Kabar24.com, PARIS– Prancis berharap kekuatan dunia dapat membantu menyelesaikan konflik di Libya, meskipun harus dengan cara intervensi militer dan kekuatan regional Afrika.

Le Drian, Menteri Pertahanan Prancis, mengatakan konflik di Libya bisa berkembang dan meneror negara-negara sekitarnya seperti Niger dan lebih jauh lagi Prancis.

“Kami berpikir saat ini adalah momentum yang tepat untuk dunia membantu  menyelesaikan konflik Libia. Presiden Republik Niger, Mahamadou Issoufou, juga mengharapkan hal serupa,” ujarnya seperti dilansir Reuters pada Sabtu (3/1/2015).

Issoufou mengatakan siap menggunakan intervensi militer internasional untuk menyelesaikan permasalahan Libya. Hal itu didukung juga oleh sebagian besar petinggi di Afrika untuk menyelsaikan pelanggaran hukum di Libya.

Mali dan Senegal juga menyerukan Barat untuk segera bertindak agar konflik Libya segera berakhir. Setidaknya, bisa terhenti seperti saat 2011 ketika mengakhiri konflik era diktaktor Muammar Gaddaffi. (Kabar24.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

libya

Sumber : Reuters

Editor : Andhina Wulandari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top