PPP Kubu Romi Tolak Din Syamsudin Jadi Mediator Islah

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Romi, Isa Muchsin menegaskan pihaknya tidak membutuhkan Din Syamsuddin untuk menjadi mediator Islah di internal PPP yang kini terbelah.
Sholahuddin Al Ayyubi | 02 Januari 2015 16:50 WIB
Belum dibutuhkan kubu Romi. - Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Romi, Isa Muchsin menegaskan ‎bahwa pihaknya tidak membutuhkan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Din Syamsuddin untuk menjadi mediator Islah di internal PPP yang kini terbelah menjadi dua kubu yaitu kubu Romi dan kubu Suryadharma Ali (SDA).

"Kita masih belum membutuhkan Din Syamsudin ya," tutur Isa di Jakarta, Jumat (2/1/2015).

Menurut Isa, ‎pihaknya menyarankan agar Islah di internal PPP diselesaikan sendiri oleh seluruh elit dan kader PPP dan tidak melibatkan pihak lain untuk menyelesaikan konflik yang terjadi di internal PPP.

"Sebaiknya konflik ini diselesaikan di internal partai," kata Isa. Selain itu, Isa juga menyarakan kapada seluruh kader DPP PPP kubu SDA untuk segera merapat kepada kubu Romi. Pasalnya, menurut Isa secara legalitas ‎kubu Romi merupakan yang diakui secara legal oleh pemerintah melalui Kemenkumham beberapa waktu lalu. ‎

"Sebaiknya merapat saja yang kubu sebelah ke kita, karena biasanya memang yang jumlahnya sedikit merapat ke jumlah yang banyak," tukas Isa.

Tag : kisruh ppp
Editor : Fatkhul Maskur

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top