Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AIR ASIA QZ8501 HILANG: Telkom Ikut Bantu Pencarian

Perusahaan negara PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) ikut berpartisipasi mempercepat pencarian pesawar Air Asia QZ8501 yang hilang di perairan Bangka-Belitung.
Ilustrasi Telkom/
Ilustrasi Telkom/

Kabar24.com, JAKARTA—Perusahaan negara PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) ikut berpartisipasi mempercepat pencarian pesawar Air Asia QZ8501 yang hilang di perairan Bangka-Belitung.

Perseroan yang bekerja sama dengan Badan SAR Nasional, melakukan upgrade alias peningkatan layanan VPN (virtual private network) selebar 1 megabyte per second (mbps) di tiga kota terkait, yakni Pontianak, Pangkal Pinang serta Tanjung Pinang.

Sementara untuk peningkatan layanan Posko Utama Pencarian di kantor Basarnas Jakarta, perseroan menyediakan konektivitas Astinet 60 mbps.

Direktur Enterprise & Service Telkom Muhammad Awaluddin menyatakan perseroan menyatakan keprihatinan dengan melengkapi Posko Utama dengan sarana telekomunikasi terkini.

Dia menjelaskan, perseroan juga memfasilitasi layanan telekomunikasi Posko Air Asia di bandara Juanda Surabaya dengan toll fee incoming sejumlah tiga line hunting bernomor 08001234911, selain Wi-Fi Id dan layanan Satellite News Gathering (SNG) untuk televisi.

Menurut Awaluddin, perseroan telah memberangkatkan mobil SNG ke Pangkal Pinang yang saat ini masih dalam proses pengiriman dari Jakarta.

"Semoga dengan fasilitas telekomunikasi yang lengkap, koordinasi pencarian pesawat menjadi lebih baik dan pesawat secepatnya dapar ditemukan,"ungkapnya.

Fasilitas telekomunikasi tersebut selain dapat dimanfaatkan untuk pencarian pesawat juga dapat digunakan oleh para awak media di media center. Sementara itu, pihak keluarga juga dapat memanfaatkan fasilitas telekomunikasi yang disediakan.

Tidak hanya di Jakarta, Telkom Group dan Basarnas juga berkoordinasi menyelenggarakan Posko Taktis di Pangkal Pinang, Propinsi Bangka Belitung.

Awaluddin menegaskan, seluruh persebaran perseroan siap membantu pencarian pesawat yang hilang tersebut dan berharap pesawat Air Asia QZ 8501 dapat segera ditemukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sanjey Maltya
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper