Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

NATAL 2014: 48 Narapidana Biak Terima Remisi

Sebanyak 48 narapidana penghuni lembaga pemasyarakatan (Lapas) kelas IIB Kabupaten Biak Numfor, Papua, menerima remisi pengurangan hukuman dalam rangka perayaan Hari Raya Natal, Kamis (25/12/2014).
News Editor
News Editor - Bisnis.com 25 Desember 2014  |  13:27 WIB
 Ilustrasi
Ilustrasi

Kabar24.com, BIAK - Sebanyak 48 narapidana penghuni lembaga pemasyarakatan (Lapas) kelas IIB Kabupaten Biak Numfor, Papua, menerima remisi pengurangan hukuman dalam rangka perayaan Hari Raya Natal, Kamis (25/12/2014).

Kasi registrasi Lapas Kelas IIB Edy Wahyudi di Biak, Kamis, mengungkapkan usulan warga binaan untuk mendapatkan remisi 60 orang namun yang disetujui sebanyak 48 narapidana.

"Sebanyak 12 narapidana yang masih menunggu persetujuan remisi karena terlibat tindak pidana khusus, seperti makar, narkoba, dan korupsi sesuai peraturan pemerintah Nomor 28 dan PP 99," kata Edy Wahyudi di Lapas Biak.

Di antara 12 narapidana Lapas Biak yang masih menunggu persetujuan pemerintah pusat, menurut Edy, karena terlibat pidana khusus atas nama Apotnagolik Lakoba dan kawan-kawan.

Dia menjelaskan besaran remisi yang diterima 48 warga binaan Lapas kelas IIB Biak bervariasi dari 15 hari hingga 1 bulan 15 hari.

Edy mengungkapkan satu narapidana atas nama Rosea Simbiak dinyatakan langsung bebas setelah mendapatkan remisi.

Menurut dia, 48 narapidana yang telah memperoleh remisi pengurangan hukuman karena berkelakuan baik selama di Lapas serta telah menjalani hukuman tetap minimal enam bulan penjara.

"Melalui pemberian remisi bagi setiap narapidana diharapkan dapat mempercepat waktu hukuman warga binaan bersangkutan untuk dapat kembali ke tengah masyarakat," ujarnya.

Hingga Kamis pukul 11.00 Lapas IIB Biak tengah membacakan surat keputusan kepala kantor wilayah Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Papua tentang pemberian remisi bagi warga binaan Lapas Biak Numfor selepas ibadah Natal 25 Desember 2014.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tahanan remisi Natal dan Tahun Baru

Sumber : Antara

Editor : Nurbaiti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top