Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ayo, Ramaikan Festival Budaya Betawi di Jalan Bintaro

Meski sudah bergelar metropolis, ketertarikan masyarakat Jakarta terhadap budaya Betawi tak kunjung luntur.
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 20 Desember 2014  |  18:09 WIB
 Lenong Betawi - Antara
Lenong Betawi - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Meski sudah bergelar metropolis, ketertarikan masyarakat Jakarta terhadap budaya Betawi tak kunjung luntur.

Buktinya, Festival Budaya Betawi yang digelar di Jalan Bintaro Taman Barat, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Sabtu (20/12/2014) mendapat sambutan meriah dari warga setempat. Ratusan warga terlihat memenuhi lokasi acara untuk menyaksikan berbagai pertunjukan yang digelar dalam festival tersebut.

Pantauan Bisnis, dalam festival yang berlangsung selama dua hari tersebut, berbagai kesenian Betawi ditampilkan seperti Topeng Blantek, Tanjidor, Lenong, Gambang Kromong, dan Palang Pintu. Tak hanya itu, pengunjung juga dapat menikmati berbagai macam kuliner khas Betawi seperti dodol, soto Betawi, serta kerak telor.

Ramdahni, salah satu pengunjung yang berhasil diwawancarai mengatakan dia sangat senang dengan adanya Festival Bintaro yang digelar kali pertama ini.

“Festival ini bagus sekali karena selama ini yang ada hanya Festival Kemang. Sekarang ada di dekat rumah, tidak perlu jauh-jauh untuk bisa menyaksikan festival gelar budaya dan kuliner sampai Minggu,” ungkapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

budaya betawi
Editor : Nurbaiti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top