Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

LONGSOR BANJARNEGARA: Data Sementara, 20 Orang Tewas dan 88 Hilang

Hingga Minggu, (14/12/2014), pukul 06.30 WIB, jumlah korban tewas berjumlah 20 orang, 11 luka berat, empat luka ringan dan 88 orang masih dalam pencarian.
Muhammad Khamdi
Muhammad Khamdi - Bisnis.com 14 Desember 2014  |  10:12 WIB
LONGSOR BANJARNEGARA: Data Sementara, 20 Orang Tewas dan 88 Hilang
Sejumlah personel SAR dan TAGANA, mengevakuasi korban longsor di Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Banjarnegara, Jateng, Sabtu (13/12) - Antara

Bisnis.com, SEMARANG—Tim gabungan terus melakukan pencarian dan penyelamatan korban longsor di Dusun Jemblung, Desa Sampang ,Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Hingga Minggu, (14/12/2014), pukul 06.30 WIB, jumlah korban tewas berjumlah 20 orang, 11 luka berat, empat luka ringan dan 88 orang masih dalam pencarian.

Dari 20 orang tewas, 16 sudah teridentifikasi dan empat orang belum dapat diidentifikasi. Korban tewas tidak semuanya warga Kecamatan Karangkobar, tetapi juga ada lima orang warga Kecamatan Pejawaran. 

Total pengungsi ada 577 jiwa yang tersebar di 10 titik. Pengungsi ini berasal dari warga Dusun Jemblung (200 jiwa) dan warga dari dusun/desa di sekitarnya (377 jiwa). Pengungsi memerlukan bantuan permakanan, selimut, sanitasi, obat-obatan, pakaian, dan pakaian anak-anak.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana atau BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan pencarian korban akan mulai dilakukan dengan alat berat. Kementerian Pekerjaan Umum (PU) telah mengerahkan 10 alat berat karena sejak kemarin beberapa material longsor yang menutup jalan.

”Sekitar 1.250 personel tim gabungan dari Tim Reaksi Cepat BNPB, BPBD, TNI, Polri, Basarnas, PMI, Tagana, SKPD, NGO, relawan dan masyarakat membantu melakukan pencarian korban,” papar Sutopo, Minggu (14/12/2014).

Hari ini, Presiden Joko Widodo berangkat meninjau langsung lokasi bencana longsor di Banjarnegara, Jawa Tengah.

Jokowi terbang menggunakan pesawat TNI-AU jenis CN-235 dari Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma dengan didampingi Ibu Negara Iriana dan Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

longsor tanah longsor longsor banjarnegara
Editor : Setyardi Widodo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top