Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sebanyak 1.463 KK di Kota Banda Aceh Terima Bantuan PKH

Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Banda Aceh menyalurkan dana bantuan Program Keluarga harapan (PKH) tahap keempat kepada 1.463 keluarga sangat miskin di delapan kecamatan.
 Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, BANDA ACEH - Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Banda Aceh menyalurkan dana bantuan Program Keluarga harapan (PKH) tahap keempat kepada 1.463 keluarga sangat miskin di delapan kecamatan.

Kepala Dinsosnaker Banda Aceh Ridwan menyebutkan pada tahap kali ini, terjadi peningkatan penerima, yakni dari Kecamatan Jaya Baru, Meuraxa, dan Syiah Kuala.

"Jadi terdapat peningkatan 348 keluarga sangat miskin. Total nilai bantuan juga bertambah Rp156,38 juta, jadi totalnya kali ini Rp558,16 juta," tutur Ridwan, Rabu (10/12/2014).

Adapun, usulan tambahan tiga kecamatan tersebut, sebut Ridwan belum mencakup keluarga sangat miskin yang ada di Banda Aceh. Dia mencontohkan, masih ada keluarga sangat miskin di Kecamatan Kutaraja yang hingga saat ini belum terpilih sebagai lokasi pemberian PKH.

"Kami sudah mengajukan lagi ke Kemensos. Mudah-mudahan tahun depan sudah termasuk lokasi PKH," tambahnya.

PKH merupakan program pemberian bantuan berupa uang tunai kepada rumah tangga sangat miskin dan keluarga sangat miskin berdasarkan persyaratan tertentu. Besaran bantuan bergantung dari kondisi keluarga dengan kisaran Rp800.000 hingga Rp2,76 juta.

PKH juga menjadi salah satu langkah pengurangan angka kemiskinan di Aceh. Pada penyaluran tahap keempat, Ridwan memerinci, Kecamatan Ulee Kareng dengan 346 keluarga sangat miskin menemrima Rp116,53 juta, Kuta Alam 175 keluarga menerima Rp69,38 juta, Baiturrahman 173 keluarga menerima Rp65 juta.

Selanjutnya, Kecamatan Lueng Bata 226 keluarga menerima Rp85,38 juta, Banda Raya 195 keluarga menerima Rp65,5 juta, Jaya Baru 129 keluarga menerima Rp57,61 juta, Meuraza 98 keluarga menerima Rp46 juta, dan Syiah Kuala 121 keluarga menerima Rp52,76 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper