Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

1.200 Orang Rayakan Hari Disabilitas

Sekitar 1.200 orang merayakan Hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada Rabu, (3/12) dengan menonton film layar lebar bertajuk I'm Star yang juga diperankan oleh para penyandang disabilitas.
Puput Ady Sukarno
Puput Ady Sukarno - Bisnis.com 04 Desember 2014  |  03:27 WIB
1.200 Orang Rayakan Hari Disabilitas
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sekitar 1.200 orang merayakan Hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada Rabu, (3/12) dengan menonton film layar lebar bertajuk I'm Star yang juga diperankan oleh para penyandang disabilitas.

Pemerintah Kota Jakarta Utara bersama 900 penyandang disabilitas menyaksikan alias nonton bareng film layar lebar besutan sutradara Damien Dematra tersebut di Blitzmegaplex Mall of Indonesia, Jakarta, Rabu, 3 Desember 2014.

Kegiatan nonton bareng film I'm Star merupakan inisiatif Dinas Sosial Jakarta Utara bekerjasama dengan Yayasan Peduli Austisme I'M STAR yang terdiri dari para orang tua remaja berkebutuhan khusus, dan didukung oleh Damien Dematra Production.

Kepala Sudin Sosial Jakarta Utara Ika Lestari Aji menyatakan keyakinannya pada film ini untuk menunjukkan bahwa para penyandang disabilitas dapat memotivasi para penyandang disabilitas lainnya.

"Lewat film I'm Star kami ingin perlihatkan kesempatan sukses penyandang disabilitas sama besarnya dengan orang-orang normal," ujarnya, Rabu (3/12/2014).

Pihaknya mengatakan bahwa total seluruh hadirin berjumlah 1.200 orang, yang terdiri dari 900 penyandang disabilitas yang terdiri atas 480 siswa Sekolah Luar Biasa (SLB), 160 siswa sekolah inklusi, 50 tuna rungu, 50 tuna netra, 60 tuna daksa, dan 100 penyandang autisme. Mereka didampingi oleh 100 pendamping dan 200 aparat pemerintah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

disabilitas
Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top