Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

1.200 Orang Rayakan Hari Disabilitas

Sekitar 1.200 orang merayakan Hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada Rabu, (3/12) dengan menonton film layar lebar bertajuk I'm Star yang juga diperankan oleh para penyandang disabilitas.

Bisnis.com, JAKARTA - Sekitar 1.200 orang merayakan Hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada Rabu, (3/12) dengan menonton film layar lebar bertajuk I'm Star yang juga diperankan oleh para penyandang disabilitas.

Pemerintah Kota Jakarta Utara bersama 900 penyandang disabilitas menyaksikan alias nonton bareng film layar lebar besutan sutradara Damien Dematra tersebut di Blitzmegaplex Mall of Indonesia, Jakarta, Rabu, 3 Desember 2014.

Kegiatan nonton bareng film I'm Star merupakan inisiatif Dinas Sosial Jakarta Utara bekerjasama dengan Yayasan Peduli Austisme I'M STAR yang terdiri dari para orang tua remaja berkebutuhan khusus, dan didukung oleh Damien Dematra Production.

Kepala Sudin Sosial Jakarta Utara Ika Lestari Aji menyatakan keyakinannya pada film ini untuk menunjukkan bahwa para penyandang disabilitas dapat memotivasi para penyandang disabilitas lainnya.

"Lewat film I'm Star kami ingin perlihatkan kesempatan sukses penyandang disabilitas sama besarnya dengan orang-orang normal," ujarnya, Rabu (3/12/2014).

Pihaknya mengatakan bahwa total seluruh hadirin berjumlah 1.200 orang, yang terdiri dari 900 penyandang disabilitas yang terdiri atas 480 siswa Sekolah Luar Biasa (SLB), 160 siswa sekolah inklusi, 50 tuna rungu, 50 tuna netra, 60 tuna daksa, dan 100 penyandang autisme. Mereka didampingi oleh 100 pendamping dan 200 aparat pemerintah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper