Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ASITA Gelar Rakerda untuk Hadapi MEA 2015

Pada hari Kamis (4/12/2014), pengurus Association of the Indonesian Tours & Travel Agencies (ASITA) Bali menyelenggarakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang pertama. Acara yang diadakan di Harris Hotel & Residence Sunset Road tersebut dihadiri oleh sekitar 267 anggotanya.
Natalia Indah Kartikaningrum
Natalia Indah Kartikaningrum - Bisnis.com 04 Desember 2014  |  13:07 WIB
ASITA Gelar Rakerda untuk Hadapi MEA 2015
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, DENPASAR - Pada hari Kamis (4/12/2014), pengurus Association of the Indonesian Tours & Travel Agencies (ASITA) Bali menyelenggarakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang pertama. Acara yang diadakan di Harris Hotel & Residence Sunset Road tersebut dihadiri oleh sekitar 267 anggotanya.

Rakerda ASITA Bali ini mengambil tema “Asita Bali Menyiapkan Diri, Berperan Aktif, dan Menjadi Unggul Dalam Menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015”, yang mana tema ini diangkat terkait dengan persiapan - persiapan dari anggota ASITA untuk menghadapi MEA di tahun 2015 mendatang.

"Kita di ASITA baru akan membentuk Lembaga Sertifikasi Usaha (LSU) untuk menghadapi MEA 2015. Sehingga secara perlahan sertifikasi bisa segera dilakukan khususnya bagi pekerja di Biro Perjalanan Wisata,", ungkap Ketut Ardana di sela - sela Rakerda ASITA, Kamis (4/12/2014).

Pada Rakerda ini, ASITA Bali menetapkan sikap untuk memperjuangkan anggotanya agar tetap eksis di industrinya dengan akan membuat LSU tersebut.

Bagi ASITA, kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) sangat dibutuhkan dan diharapkan mengalami peningkatan yang semakin baik untuk berhadapan dengan negara - negara pesaing seperti Singapura, Malaysia, dan Thailand.

Diharapkan pula ASITA Bali lebih mengedepankan sikap kebersamaan dan kekeluargaan serta meningkatkan profesionalisme anggotanya agar tetap eksis sebagai pelaku pariwisata dengan cara memberikan perhatian dan pemahaman akan pentingnya sertifikasi kompetensi bagi para karyawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asita
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top