Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Puncak Hari Guru: Perhatikan Mutu Pendidikan

Pemerintah berambisi untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Tanah Air hingga bisa menjadi kiblat dunia dalam hal pendidikan.

Bisnis.com, JAKARTA--Pemerintah berambisi untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Tanah Air hingga bisa menjadi kiblat dunia dalam hal pendidikan.

Pasca menghadiri Puncak Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-69, Wakil Presiden Jusuf Kalla memanggil sejumlah menteri terkait bidang pendidikan untuk membicarakan langkah strategis memajukan mutu pendidikan Indonesia.

Rapat tersebut a.l. dihadiri oleh Menteri Kebudayaan dan Pendidikan  Anies Baswedan, Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi M. Nasir, dan Menteri Agama Lukman Hakim.

"Kita bicara soal pendidikan, kemudian soal beasiswa untuk pendidikan anak-anak kita ke luar negeri, dan dana pendidikan," ujar Anies seusai rapat di kantor Wapres, Kamis (27/11).

Sementara itu, Menteri Agama Lukman Hakim mengatakan selaku pengelola lembaga pendidikan keagamaan, pihaknya turut ambil bagian dalam memajukan pendidikan di Tanah Air.

"Intinya adalah bagaimana pengembangan pendidikan kita. Bagaimana Indonesia itu bisa menjadi kiblat dunia dalam hal pendidikan," kata Lukman.

Kemajuan pendidikan di dalam negeri, imbuhnya, akan mengerem jumlah pelajar Indonesia yang menjalani studi di luar negeri. Pemerintah juga berharap Indonesia dapat menjadi kiblat pendidikan keagamaan Islam.

"Jadi jangan sampai kita warga negara Indonesia itu banyak yang studi di luar negeri. Tetapi bagaimana juga selain menyediakan lembaga pendidikan berkualitas, termasuk juga pendidikan keagamaan, pendidikan Islam, misalnya," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ana Noviani
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper