Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polisi Kejar Pemasok Informasi TrioMacan2000

Penyidik Polda Metro Jaya memburu pengirim informasi fitnah yang disebarkan tersangka RN, ES dan HK melalui akun Twitter triomacan2000 sebagai modus pemerasan terhadap pejabat perusahaan pemerintah.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Penyidik Polda Metro Jaya memburu pengirim informasi fitnah yang disebarkan tersangka RN, ES dan HK melalui akun Twitter triomacan2000 sebagai modus pemerasan terhadap pejabat perusahaan pemerintah.

"Kita akan kembangkan terus," kata Kepala Subdirektorat Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Hilarius Duha.

Hilarius menjelaskan informasi atau berita yang disebar para tersangka melalui akun triomacan2000 tidak bisa dipertanggungjawabkan.

Para tersangka menyebarkan info dugaan korupsi hingga kehidupan pribadi beberapa pejabat perusahaan pemerintah melalui media sosial tersebut.

Selanjutnya, para tersangka menghubungi korban untuk meminta sejumlah uang hingga ratusan juta rupiah agar menutup pemberitaan tersebut.

Hilarius menuturkan ketiga tersangka mengoperasikan akun Twitter "@TrioMacan2000", "@TM2000Back", "@DenJaka" dan "@berantas3" secara bergantian untuk menyebarkan berita fitnah.

Subdirektorat Cyber Crime telah menerima tiga laporan polisi sejak 2013 terkait informasi yang tersebar pada akun twitter tersebut.

Melalui proses penyelidikan, aparat Polda Metro Jaya menangkap tiga tersangka yang diduga terlibat pemerasan dengan modus melempar berita fitnah melalui twitter.

Ketiga tersangka ditangkap aparat kepolisian di kawasan Tebet Jakarta Selatan pada akhir pekan lalu. (ant/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper