Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bom Bunuh Diri Tewaskan 49 Orang di Pakistan

Sebuah bom bunuh diri di perbatasan India dan Pakistan setelah acara penurunan bendera malam kemarin menewaskan sedikitnya 49 orang, menurut laporan kepolisian setempat.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA—Sebuah bom bunuh diri di perbatasan India dan Pakistan setelah acara penurunan bendera malam kemarin menewaskan sedikitnya 49 orang, menurut laporan kepolisian setempat.

Serangan di pos perbatasan Wagah yang masuk wilayah Pakistani di dekat kota Lahore tersebut terjadi saat pengunjung pulang dari upacara rutin itu. Sekitar 8.000 orang mengikuti acara tersebut, ujar Tahir Javed Khan, kepala Pakistan Rangers, sebuah satuan paramiliter. Namun demikian, tidak ada korban teweas di pihak India. 

“Jika Dia melakukan aksinya persis di perbatasan maka dimensinya akan berbeda karena pada satu sisi ada wilayah kami dan pada sisi lainnya merupakan wilayah India,” ujar Khan sebagaimana dikutip Bloomberg, Senin (3/11/2014).

Dia menambahkan bahwa korban tewas tidak banyak akibat sebagian besar masyarakat telah meninggalkan tempat.
Serangan itu merupakan serangan bom bunuh diri pertama  dalam skala besar sejak pasukan Pakistan memulai operasi pemberantasan kelompok teroris pada Juni di Waziristan Utara. Wilayah tersebut berada di kawasan perbatasan Pakistan dengan Afghanistan.

Rana Sanaullah Khan, seorang juru bicara pemerintah provinsi Punjab yang juga anggota parlemen, menyatakan pemerintah belum mendapatkan informasi siapa yang bertanggung jawab atas aksi maut tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nurbaiti
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper