Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Anak Perusahaan HP Akan Dijual

Hewlett-Packard Co (HPQ) berupaya menjual anak perusahaannya dari jarngan H3C Technologies Co, menurut seseorang yang mengetahui masalah tersebut.
Annisa Lestari Ciptaningtyas
Annisa Lestari Ciptaningtyas - Bisnis.com 25 Oktober 2014  |  12:18 WIB

Bisnis.com, SAN FRANCISCO--Hewlett-Packard Co (HPQ) berupaya menjual anak perusahaannya dari jarngan H3C Technologies Co, menurut seseorang yang mengetahui masalah tersebut.

Perusahaan berencana untuk menjual sekitar 51 persen sahamnya dalam bisnisnya yang berbasis di Hangzhou kepada orang Asia, kata orang itu, yang meminta untuk tidak disebutkan identitasnya karena prosesnya bersifat pribadi. H3C menjual peralatan jaringan dan perangkat lunak produk. Bisnis ini bernilai sekitar US$5 miliar, kata orang itu.

Bloomberg melaporkan hari ini bahwa  Sarah Pompei, juru bicara Palo Alto, California berbasis Hewlett-Packard, menolak berkomentar. Diskusi penjualan tersebut dilaporkan kemarin.

Hewlett-Packard sedang mempertimbangkan divestasi bisnis setelah awal bulan ini mengatakan bahwa pihaknya berencana untuk membagi menjadi dua perusahaan

Chief Executive Officer Meg Whitman akan memimpin Hewlett-Packard Enterprise, yang akan fokus pada perangkat keras dan jasa perusahaan, sementara Dion Weisler, wakil presiden yang bertanggung jawab atas computer pribadi dan printer operasi, akan menjadi CEO dari usaha tersebut yaitu HP Inc.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jual saham

Sumber : Bloomberg

Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top