Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TUNA RUNGU: Ogilvy and Mather Indonesia Ajak Masyarakat Dukung Bisindo

Ogilvy and Mather Indonesia mengajak masyarakat memberikan dukungan pada para tuna rungu yang tengah memperjuangkan agar Bahasa Isyarat Indonesia (BISINDO) menjadi bahasa resmi mereka.
Ilustrasi/facebook-bisindo
Ilustrasi/facebook-bisindo

Bisnis.com, JAKARTA—Ogilvy and Mather Indonesia mengajak masyarakat memberikan dukungan pada para tuna rungu yang tengah memperjuangkan agar Bahasa Isyarat Indonesia (BISINDO) menjadi bahasa resmi mereka.

Selama ini, bahasa resmi tuna rungu yang diakui pemerintah adalah Sistem Isyarat Bahasa Indonesia (SIBI). Padahal, SIBI diciptakan oleh orang dengar dan tidak melibatkan tuna rungu. BISINDO sendiri lebih mudah dipahami karena berkembang secara alami di kalangan tuna rungu.

Managing Director Ogilvy Public Relations & Head of Corporate Communications and Business Development Ogilvy and Mather Indonesia Marianne Admardatine mengatakan lewat website www.dukungbisindo.com, pihaknya menargetkan dapat menjaring hingga satu juta dukungan dari masyarakat.

“Dukungan dari masyarakat itu nantinya jadi modal kami untuk menyampaikan pada Presiden Jokowi,” katanya, Kamis (23/10/2014).

Menurut Marianne, pihak dari Gerakan untuk Kesejahteraan Tuna Rungu Indonesia (Gerkatin) telah meminta pemerintah mengakui BISINDO sejak 33 tahun lalu.

Oleh karena itu, dia mengharapkan pemerintah baru sesegera mungkin mengakui BISINDO sebagai bahasa resmi.

Sementara itu, salah satu penyandang tuna rungu Panji Surya Putra mengatakan BISINDO lebih mudah dimengerti oleh tuna rungu jika dibandingkan dengan SIBI.

“Orang Indonesia harus membantu memberikan dukungan, karena jika BISINDO sudah diakui pemerintah, tuna rungu pasti akan bertambah wawasannya,” kata anak ketiga artis Dewi Yull tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper