Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indosat & Google Hadirkan Aplikasi Peringatan Bencana

PT Indosat bersama dengan Google menghadirkan layanan Public Alert bagi pelanggan ponsel di Indonesia.

Bisnis.com, JAKARTA—PT  Indosat bersama dengan Google menghadirkan layanan Public Alert bagi pelanggan ponsel di Indonesia. 

Prashant Gokarn, Chief Strategy & Planning Officer Indosat mengatakan layanan ini menyediakan peringatan dini tsunami dan gempa bumi yang dapat diakses melalui UMB dan SMS.

Layanan ini didesain agar dapat menyediakan informasi peringatan dini yang relevan dan akurat ketika terjadi bencana.

Saat ini, peringatan dini untuk bencana gempa bumi dan tsunami sudah dapat dinikmati melalui halaman Google Public Alerts dan platform layanan Google lainnya seperti Google Search, Google Maps dan Google Now.

“Dimana informasi bencana yang disediakan oleh Google bersumber dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG),” katanya dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Rabu (22/10).

Mulai saat ini pelanggan Indosat dapat memperoleh update informasi bencana tsunami dan gempa bumi yang terjadi di Indonesia secara real time dengan mengakses *123*77#.

Setelah mengakses *123*77# lalu tekan OK/Yes dan pilih menu “info bencana disekitar”. Jika terdapat peringatan bencana, peringatan tersebut akan dikirim langsung ke perangkat seluler pelanggan.

Layanan ini telah tersedia dan dapat dinikmati oleh pelanggan prabayar dan paskabayar Indosat sejak tanggal 22 September 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper