Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gaet Investasi, Sumbar Tawarkan 4 Sektor Prioritas

Untuk menggaet investor menanamkan modalnya di Sumatra Barat, pemerintah setempat menawarkan empat sektor unggulan yang bisa dikembangkan.

Bisnis.com, PADANG - Untuk menggaet investor menanamkan modalnya di Sumatra Barat, pemerintah setempat menawarkan empat sektor unggulan yang bisa dikembangkan.

Kabid Promosi dan Kerjasama Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Sumbar Danang W. Jati mengatakan Pemprov Sumbar menawarkan empat sektor prioritas investasi yang bisa dikembangkan di daerah tersebut.

"Kami masih tawarkan empat sektor, yang potensinya memang besar di Sumbar," katanya kepada Bisnis.com, Jumat (10/10/2014).

Empat sektor unggulan tersebut yakni sektor pariwisata.

Danang menuturkan hampir seluruh daerah di Sumbar 12 kabupaten dan 7 kota memiliki keragaman potensi wisata yang bisa dikembangkan. Mulai dari wisata alam hingga keragaman seni dan budaya.

Kemudian sektor pengembangan infrastruktur yang dinilai masih kurang di Sumbar, terutama jalan bebas hambatan. Apalagi untuk rute Padang-Bukittinggi yang sering macet, maka mutlak diperlukan infrastruktur jalan yang memadai.

Selain itu juga hillirisasi industri seperti turunan produk dari karet dan gambir yang jumlahnya juga besar di Sumbar. Selama ini, Sumbar masih mengekspor mentah produk-produk itu.

Terakhir, Sumbar menawarkan potensi panas bumi yang potensinya juga cukup besar di daerah itu.

Menurut Danang setidaknya ada 17 titik panas bumi atau geothermal yang ditemukan di Sumbar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper