Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Usai Libur Idul Adha, Kehadiran PNS Banda Aceh 99,2%

Tingkat kehadiran PNS Pemkot Banda Aceh mencapai 99,2% seusai libur panjang Idul Adha. Adapun, Pemko Banda Aceh menambah libur bagi pegawainya selama 2 hari sehingga total libur 3 hari hingga Rabu (8/10/2014).

Bisnis.com, BANDA ACEH--Tingkat kehadiran PNS Pemkot Banda Aceh mencapai 99,2% seusai libur panjang Idul Adha. Adapun, Pemko Banda Aceh menambah libur bagi pegawainya selama 2 hari sehingga total libur 3 hari hingga Rabu (8/10/2014).

Sebelumnya, berdasarkan Surat Edaran Gubernur Aceh, para PNS Pemprov Aceh mendapatkan tambahan libur pada Senin (6/10/2014). Pasca libur, Sekdakota Banda Aceh T. Saifuddin pun melakukan inspeksi mendadak.

"Melalui surat edaran Walikota, kami sudah menambah libur. Jadi tidak boleh ada alasan bagi PNS untuk tidak masuk," tuturnya, Jumat (10/10/2014).

Berdasarkan data kehadiran yang dihimpun BKPP Banda Aceh, total PNS yang hadir sebanyak 2.559 orang PNS nonguru. Adapun, yang tidak hadir sebanyak 21 orang.

Selanjutnya, PNS akan mengganti libur mereka pada Sabtu, 11 dan 18 Oktober 2014, serta 1 November 2014. Hal ini berlaku bagi SKPD dengan pola 5 hari kerja dalam 1 minggu.

Sementara itu, bagi instansi dengan 6 hari kerja akan menambah jam kerja 19,15 jam dengan menambah jam kerja 1 jam 4 menit per hari selama 18 hari kerja.

Sementara itu, penerapan e-kinerja oleh Pemko Banda Aceh kembali mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah lainnya, kali ini Pemkab Banyuwangi.

Asisten Pemerintahan Kabupaten Banyuwangi Choiril Ustadi menyebutkan segera mengadopsi sistem tersebut.

"Kami berharap akan ada nota kesepahaman antara Pemko Banda Aceh dengan Pemkab Banyuwangi. Kami juga berharap Pemko Banda Aceh dapat mengirimkan tenaga ahli TI untuk penerapan e-kinerja," tutur Choiril.

Pemko Banda Aceh pun menyambut baik kerja sama tersebut. Asisten Administrasi Umum Setda Kota Banda Aceh M. Nurdin mengatakan pihaknya siap membantu Banyuwangi menerapkan e-kinerja untuk meningkatkan transparansi.

"Komitmen kami sejak awal adalah akan membantu pemda lain untuk menerapkan sistem ini. Justru kami senang," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper