Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jakarta Barat Siap Gelar Bursa Kerja Tiga Kali Setahun

Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Barat siap menggelar bursa kerja sebanyak tiga kali dalam setahun guna menyediakan lapangan kerja bagi lulusan SMK dan sarjana
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Barat siap menggelar bursa kerja sebanyak tiga kali dalam setahun guna menyediakan lapangan kerja bagi lulusan SMK dan sarjana.

Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Barat Suhari mengatakan pihaknya sudah berencana dan mengusulkan anggaran untuk menggelar bursa kerja pada akhir tahun ini di wilayahnya. Menurutnya, bursa kerja idealnya diadakan dua sampai tiga kali dalam setahun bertepatan dengan bulan kelulusan siswa SMK maupun kuliah.

"Idealnya di bulan Juli, September, dan Desember namun jika banyak perusahaan yang ingin terlibat, setiap bulan pun kami siap fasilitasi," ujarnya, Selasa (30/9/2014).

Fasilitas yang akan disediakan diantaranya tempat, perizinan dan publikasi kepada para perusahaan yang ingin bekerjasama menggerlar bursa kerja. Pada bursa kerja bulan Juni 2014 terdapat 4.000 lowongan kerja dari 46 perusahaan di bidang perbankan, media, properti, medis, kuliner, dan jasa transportasi.

Suhari mengatakan bursa kerja merupakan solusi terbaik untuk mempertemukan para pencari kerja dengan perusahaan yang membutuhkan pegawai karena gratis.

Kendati demikian, dia berharap para pencari kerja juga aktif meningkatkan keahlian agar siap bersaing pada pasar bebas 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper