Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Syukuran Pilpres 2014, Alumni FISIP UI 78 Gelar Wayang Kulit Parikesit Dadi Ratu

Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Indonesia (UI) 1978 menggelar pertunjukan Wayang Kulit dengan lakon Parikesit Dadi Ratu sebagai rasa syukur atas terselenggaranya pemilihan pilpres yang aman dan lancar.
Bambang Supriyanto
Bambang Supriyanto - Bisnis.com 25 September 2014  |  20:41 WIB
 Presiden SBY berdoa bersama Prabowo dan Joko Widodo - antara
Presiden SBY berdoa bersama Prabowo dan Joko Widodo - antara

Bisnis.com, JAKARTA - Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Indonesia (UI) 1978 menggelar pertunjukan Wayang Kulit dengan lakon Parikesit Dadi Ratu sebagai rasa syukur atas terselenggaranya pemilihan pilpres yang aman dan lancar.

"Kami ingin memberikan penghargaan kepada relawan, pendukung dan seluruh masyarakat yang sudah memilih Jokowi sebagai presiden pada pemilihan presiden 9 Juli 2014 lalu," kata juru bicaranya Asri Hadi, Kamis (25/9).

Asri Hadi mengatakan selama ini masyarakat sudah mendukung proses demokrasi dengan turut mengawal pemilu dengan damai. Pagelaran Wayang Kulit dengan lakon Parikesit Dadi Ratu ini digelar Jumat (26/9) di Waroeng Solo, Jakarta Selatan.

"Kami harap pertunjukan ini dapat menghibur masyarakat. Selain itu lakon Parikesit Dadi Ratu mengandung nilai-nilai positif yang dapat menjadi pedoman masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," ujarnya.

Dalam lakon Parikesit Dadi Ratu tersebut berkisah tentang lika-liku perjalanan Raden Parikesit menuju tahta hingga diangkat menjadi Raja Astina.

Setelah perjuangan yang bergejolak dan penuh konflik pergantian Raden Parikesit dilakukan dengan sistem kaderisasi yang disiapkan secara matang melalui suksesi yang terprogram dan damai sehingga tidak menimbulkan konflik.

"Seluruh masyarakat dapat menikmati pertunjukan dengan gratis. Sedangkan yang bertindak sebagai Dalang pada adalah Ki Susilo Tengkleng," katanya.

Sebelumnya Alumni Fakultas Ilmu Sosial Universitas Indonesia 1978 selalu mengadakan beberapa seminar dan diskusi publik tentang bijak memilih calon presiden dan wakil presiden.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pilpres 2014
Editor : Bambang Supriyanto
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top