Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Syukuran Pilpres 2014, Alumni FISIP UI 78 Gelar Wayang Kulit Parikesit Dadi Ratu

Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Indonesia (UI) 1978 menggelar pertunjukan Wayang Kulit dengan lakon Parikesit Dadi Ratu sebagai rasa syukur atas terselenggaranya pemilihan pilpres yang aman dan lancar.
   Presiden SBY berdoa bersama Prabowo dan Joko Widodo/antara
Presiden SBY berdoa bersama Prabowo dan Joko Widodo/antara

Bisnis.com, JAKARTA - Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Indonesia (UI) 1978 menggelar pertunjukan Wayang Kulit dengan lakon Parikesit Dadi Ratu sebagai rasa syukur atas terselenggaranya pemilihan pilpres yang aman dan lancar.

"Kami ingin memberikan penghargaan kepada relawan, pendukung dan seluruh masyarakat yang sudah memilih Jokowi sebagai presiden pada pemilihan presiden 9 Juli 2014 lalu," kata juru bicaranya Asri Hadi, Kamis (25/9).

Asri Hadi mengatakan selama ini masyarakat sudah mendukung proses demokrasi dengan turut mengawal pemilu dengan damai. Pagelaran Wayang Kulit dengan lakon Parikesit Dadi Ratu ini digelar Jumat (26/9) di Waroeng Solo, Jakarta Selatan.

"Kami harap pertunjukan ini dapat menghibur masyarakat. Selain itu lakon Parikesit Dadi Ratu mengandung nilai-nilai positif yang dapat menjadi pedoman masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," ujarnya.

Dalam lakon Parikesit Dadi Ratu tersebut berkisah tentang lika-liku perjalanan Raden Parikesit menuju tahta hingga diangkat menjadi Raja Astina.

Setelah perjuangan yang bergejolak dan penuh konflik pergantian Raden Parikesit dilakukan dengan sistem kaderisasi yang disiapkan secara matang melalui suksesi yang terprogram dan damai sehingga tidak menimbulkan konflik.

"Seluruh masyarakat dapat menikmati pertunjukan dengan gratis. Sedangkan yang bertindak sebagai Dalang pada adalah Ki Susilo Tengkleng," katanya.

Sebelumnya Alumni Fakultas Ilmu Sosial Universitas Indonesia 1978 selalu mengadakan beberapa seminar dan diskusi publik tentang bijak memilih calon presiden dan wakil presiden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper