Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AS Pastikan Kematian Pemimpin al Shabaab

Pentagon mengkonfirmasi kematian Ahmed Abdi Godane, pemimpin grup Islam al Shabaab yang tewas pada serangan pesawat udara Amerika Serikat di Somalia. Dikatakan dalam pernyataan bahwa hal tersebut merupakan kehilangan besar bagi militant yang terafiliasi dengan al Qaeda. Demikian dilansir Bloomberg hari ini.

Bisnis.com, JAKARTA- Pentagon mengkonfirmasi kematian Ahmed Abdi Godane, pemimpin grup Islam al Shabaab yang tewas pada serangan pesawat udara Amerika Serikat di Somalia.

Dikatakan dalam pernyataan bahwa hal tersebut merupakan kehilangan besar bagi militan yang terafiliasi dengan al Qaeda. Demikian dilansir Bloomberg hari ini, Sabtu (6/9/2014).

“Kami mengkonfirmasi Ahmed Godane, pendiri al Shabaab telah terbunuh,” Laksamana John Kirby, juru bicara Pentagon mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Sejak mengambil alih al Shabaab pada tahun 2008, Godane telah membuat kelompok tersebut sebagai pemain global dalam jaringan Al Qaeda, melakukan pemboman dan serangan bunuh diri di Somalia dan di tempat lain, termasuk, serangan terhadap Westgate pusat perbelanjaan di Nairobi, Kenya, yang menewaskan 67 orang pada 21 September 2013

Godane secara terang-terangan mengaku bertanggung jawab atas serangan Westgate, mengatakan itu balas dendam atas keterlibatan Kenya dan Barat di Somalia.

Kematiannya meninggalkan celah dalam kepemimpinan Al Shabaab dan dipandang sebagai tantangan terbesar bagi persatuan kelompok tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Bloomberg

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper