BPTP Aceh Gelar Pameran Agro Inovasi 25 September

Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Aceh menggelar pameran agro inovasi dan seminar regional se-Sumatra dalam rangka memperingati ulang tahunnya yang ke-40. Adapun, rangkaian acara tersebut akan dimulai pada hari ini (2/9/2014) hingga 5 September 2014.
Febrany D. A. Putri | 02 September 2014 10:04 WIB

Bisnis.com, BANDA ACEH - Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Aceh menggelar pameran agro inovasi dan seminar regional se-Sumatra dalam rangka memperingati ulang tahunnya yang ke-40. Adapun, rangkaian acara tersebut akan dimulai pada hari ini (2/9/2014) hingga 5 September 2014.

Kepala BPTP Aceh Hasri A. Bakar memerinci, seminar regional akan dilaksanakan pada hari ini. Seminar mengusung tema Teknologi Spesifik Lokasi Melalui Pemanfaatan Sumber Daya Lokal Menuju Pertanian Ramah Lingkungan.

Sementara itu, pameran agro inovasi, gelar teknologi dan open house akan berlangsung hingga 5 September 2014 di halaman BPTP Aceh dan terbuka untuk umum.

Seminar pada hari ini akan dibuka oleh Gubernur Aceh Zaini Abdullah. Hasri menuturkan seminar digelar untuk menyosialisasikan inovasi teknologi pertanian dan mempertemukan berbagai pihak terkait untuk pengembangan teknologi spesifik lokal berbasis sumber daya lokal selanjutnya.

"Saya berharap nantinya hasil seminar dapat berupa kebijakan dan strategi untuk memanfaatkan hasil penelitian," ujar Hasri.

Hasri menyebutkan, beberapa Kepala BPTP dari provinsi lainnya sudah mengonfirmasi kehadiran mereka di antaranya dari Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan BPTP se-Sumatra.

"Yang sudah masuk ke panitia ada 80 makalah, terdiri dari 30 makalah tulisan dan 50 makalah poster," pungkasnya.

Tag : pertanian, banda aceh
Editor : Nurbaiti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top