Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

City Guide: Menghias Rumah dengan Kipas Angin Antik

Cuaca panas di Ibukota seakan sudah menjadi hal lumrah. Kipas angin menjadi salah satu alternatif untuk menghasilkan udara sejuk di kala terik.
  Kipas Angin Antik/veronika yasinta
Kipas Angin Antik/veronika yasinta
Bisnis.com, JAKARTA- Cuaca panas di Ibukota seakan sudah menjadi hal lumrah. Kipas angin menjadi salah satu alternatif untuk menghasilkan udara sejuk di kala terik. Namun salah satu pedagang kipas angin, Usep Supeni (45) tidak hanya menawarkan kipas angin biasa. Kipas angin yang dijualnya memiliki nilai seni tinggi karena keantikannya.
 
Kios yang berukuran tak lebih dari 2x1meter persegi ini, Usep menjual kipas angin kunonya. Salah satu yang dijualnya adalah kipas angin buatan Italia yang sudah berusia puluhan tahun.
 
Kipas angin dengan ukuran diameter 15 sentimeter ini berwarna coklat tua dan memiliki empat baling-baling dari besi. Kipas angin ini dapat berfungsi dengan baik dengan tenaga listrik sebagai penggeraknya. Selain dapat bermanfaat, kipas antik ini bisa menjadi penghias rumah dengan pesona vintage-nya.
 
"Kipas ini saya jual 3juta rupiah", kata Usep saat ditemui bisnis.com pada Jumat (29/08/2014)
 
Usep mendapatkan kipas angin ini dari para kolektor maupun dari beberapa kenalannya. Kipas yang rusak dia perbaiki bersama temannya. Bahkan terkadang ongkos perbaikan bisa mencapai 5 juta rupiah.
 
Selain kipas angin duduk kuno, di kios bernomor 140 ini Usep juga menjual kipas berdiri yang digerakkan dengan tenaga uap. Harganya bisa mencapai lebih dari 7 juta rupiah.
 
Pria asal Jawa Barat ini sudah 30 tahun berjualan di Pasar Antik, Jalan Surabaya, Menteng, Jakarta Pusat. Kiosnya buka setiap hari, dari pagi hingga sore hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Veronika Yasinta
Editor : Setyardi Widodo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper