Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bertemu Ketua Fraksi Parpol DPR, Jokowi Tak Bahas RAPBN

Pertemuan Presiden terpilih Joko Widodo dengan sejumlah pimpinan fraksi partai politik DPR RI tidak ada pembahasan mengenai Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Negara 2014.
Presiden dan Cawapres terpilih Jokowi-JK/Bisnis
Presiden dan Cawapres terpilih Jokowi-JK/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Pertemuan Presiden terpilih Joko Widodo dengan sejumlah pimpinan fraksi partai politik DPR RI tidak ada pembahasan mengenai Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Negara 2014.

Jokowi mengatakan sejumlah politikus senayan yang diundang ke Kantor Transisi hanya mendengar cerita pertemuan empat mata dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Bali.

"Kita ini tadi bertemu dengan seluruh partai pendukung, saya menyampaikan pertemuan tadi malam," kata Jokowi didampingi Jusuf Kalla, Puan Maharani, Marwan Ja'far dan Rini Soemarno di kantor transisi, Kamis (28/8/2014).  

Tidak ada pembicaraan tentang pembahasan RAPBN 2015 oleh Banggar yang akan dilakukan pada Senin 1 September di gedung parlemen. Padahal politikus dari fraksi pendukung yang hadir sebagian besar anggota Badan Anggaran seperti Syarifuddin Suding dari Hanura, Olly Dondo Kambey dan Dolfi OFP keduanya dari PDI-P.

"Ini mengenai proses transisi dari pemerintahan sekarang ke pemerintahan baru, kemudian nanti kita bisa masuk ke kementerian secepatnya," jelas Jokowi.

Syarifuddin Suding juga menegaskan sama sekali tidak ada pembahasna mengenai anggaran. "Enggak ada bahasan, kita tidak bicara masalah itu," katanya sebelum meninggalkan kantor transisi.

Pertemuan itu merupakan silaturahmi pertama kali dengan presiden terpilih dan wakil presiden terpilih. Jokowi sebelumnya mengatakan bakal membicarakan tentang celah anggaran dengan fraksi pendukung pada hari ini namun justru membahas pertemuan dengan SBY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper