Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TPID Kota Balikpapan: Kacang Kedelai dan Gula Putih Turun Harga

Kacang kedelai eks ekspor dan gula putih dalam negeri menjadi komoditas yang mengalami penurunan harga rata-rata dari pantauan Tim Pengendali Inflasi Daerah Kota Balikpapan hari ini.

B‎isnis.com, BALIKPAPAN - Kacang kedelai eks ekspor dan gula putih dalam negeri menjadi komoditas yang mengalami penurunan harga rata-rata dari pantauan Tim Pengendali Inflasi Daerah Kota Balikpapan hari ini.

Berdasarkan laman resmi pemantau harga TPID Kota Balikpapan, harga rata-rata kacang kedelai eks ekspor di lima pasar tradisional yang dipantau turun Rp200 menjadi Rp11.000 per kilogram. Penurunan harga jual terjadi di Pasar Klandasan dari Rp12.000 per kilogram menjadi Rp11.000 per kilogram.

Adapun, harga gula putih dalam negeri harga rata‎-rata di lima pasar tradisional yang dipantau sebesar Rp11.500. Angka ini turun Rp100 per kilogram apabila dibandingkan dengan pantauan harga pada Selasa (12/8). Penurunan harga jual juga terjadi di Pasar Klandasan dari Rp12.000 per kilogram menjadi Rp11.500 per kilogram.

Sementara itu, juga terpantau kenaikan harga jual Mie Instan Indomie Kari Ayam rata-rata sebesar Rp40 per bungkus. Dari lima pasar yang dipantau, perubahan harga lagi-lagi terjadi di Pasar Klandasan dari Rp1.900 per bungkus menjadi Rp2.000 per bungkus.

Selain itu, 34 komoditas lainnya yang dipantau secara rutin oleh TPID Kota Ballikpapan tidak mengalami perubahan harga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper