Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Culik Mahasiswa, Mantan Pejabat Militer Filipina Akhirnya Ditangkap

Pasukan keamanan Filipina akhirnya menangkap pensiunan mayor jenderal Angkatan Darat Jovito Palparan di Manila setelah bersembunyi lebih dari dua tahun karena terlibat penculikan terhadap dua mahasiswa dari Universitas Filipina (UP).
 Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, MANILA - Pasukan keamanan Filipina akhirnya menangkap pensiunan mayor jenderal Angkatan Darat Jovito Palparan di Manila setelah bersembunyi lebih dari dua tahun karena terlibat penculikan terhadap dua mahasiswa dari Universitas Filipina (UP).

Palparan, mantan komandan Divisi Infanteri ke-7 Angkatan Darat, ditangkap oleh personel intelijen militer bekerja sama dengan Biro Investigasi Nasional (NBI) pada hari ini, Selasa (12/8/2014) sekitar pukul 3.30 waktu setempat di sekitar jalan Teresa dan Old Sta Mesa di Sta Mesa.

"Dia tidak melawan ketika ditangkap," kata Ramon Zagala, seperti dikutip Antara, Selasa (12/8/2014).

Dia mengatakan Palparan saat ini di tahanan NBI, dan akan diberikan proses hukum dan hak-haknya akan dilindungi di pengadilan.

Palparan bersembunyi pada Desember 2011 setelah pengadilan Bulacan mengeluarkan surat perintah penangkapannya karena penculikan mahasiswa UP Karen Empeno dan Sherlyn Cadapan pada Juni 2006 di Hagonoy, Bulacan.

Pemerintah kemudian menawarkan lima juta peso untuk informasi yang akan mengakibatkan penangkapannya. Zagala mengatakan penangkapan Palparan mengambil beberapa saat karena latar belakangnya sebagai pensiunan jenderal di militer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper