Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mantan Kepala Deutsche Bank China Digugat di Hong Kong

Lee Zhang, mantan kepala Deutsche Bank AG di China digugat oleh sebuah perusahaan atas transfer US$3,99 juta ke rekening perusahaan melalui bank di Shenzhen.

Bisnis.com, HONG KONG--Lee Zhang, mantan kepala Deutsche Bank AG di China digugat oleh sebuah perusahaan atas transfer US$3,99 juta ke rekening perusahaan melalui bank di Shenzhen.

Bloomberg melansir pada lamannya pada Senin (11/8) bahwa gugatan tersebut diajukan ke Pengadilan Negeri Hong Kong pada 8 Agustus.

Perusahaan tersebut menurut Bloomberg meminta Pengadilan untuk memeriksa Zhang yang diduga melanggar kewajiban fiducianya yang menyebabkan transfer ke rekening Harperskille Ltd melalui China Merchants Bank, serta kerugian yang termasuk jumlah pokok dan bunga senilai US$2,3 juta.

Dirinya dituntut ganti rugi senilai kurang lebih US$6,3 juta.

Zhang yang mengundurkan diri dari bank yang berbasis di Frankfurt pada tahun 2010 untuk bergabung ke bank industrial dan komersial di China tidak segera merespons pertanyaan terkait gugatam tersebut.

Bankir yang bernama asli Zhang Hing Li telah menjadi kepala Deutsche Bank di kawasan Asia Pasifik dan Direktur Utama di China setelah bekerja selama hampir satu dekade di bank tersebut,

Zhang bergabung ke Deutsche Bank dari Goldman Sachs Group Inc pada Februari 2001 sebagai kepala bisnis finansial di China.

Dirinya dipromosikan menjadi direktur pada September 2003.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper