Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABINET JOKOWI: Profil 3 Calon Menko Perekonomian, Faisal Basri Paling Diminati

Ada 3 orang yang menjadi calon Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yaitu Faisal Basri, Chairul Tanjung, dan Hendri Saparini seperti dikutip dari kabinetrakyat.org.
Presiden dan Cawapres terpilih Jokowi-JK/Bisnis
Presiden dan Cawapres terpilih Jokowi-JK/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Ada 3 orang yang menjadi calon Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yaitu Faisal Basri, Chairul Tanjung, dan Hendri Saparini seperti dikutip dari kabinetrakyat.org.

Faisal Basri paling banyak dimintai yaitu 1.482 vote, Chairul Tanjung 764 vote, Hendri Saparini 101 vote.

Faisal Basri
Faisal Batubara atau lebih dikenal sebagai Faisal Basri (Islam, lahir di Bandung, Jawa Barat, 6 November 1959; umur 54 tahun) menikah dengan Syafitrie Nasution dan dikarunia 3 orang anak yaitu :Anwar Ibrahim Basri, Siti Nabila Azuraa Basri dan Muhammad Attar Basri.

Pendidikan: (1985) Sarjana Ekonomi, Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia; (1988) Master of Arts (M.A.) dalam bidang ekonomi, Vanderbilt University, Tennessee, Amerika

Karir Institusi/Organisasi: 1981-sekarang: Pengajar pada Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia; 1988-sekarang: Pengajar pada Program Magister Akuntansi (Maksi), Program Magister Manajemen (MM), Program Magister Perencanaan dan Kebijakan Pembangunan (MPKP), Program Pascasarjana Universitas Indonesia; 1999-2003: Ketua, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Perbanas Jakarta; 1995-2000: Expert (dan Pendiri), Instutute for Development of Economics & Finance (Indef); 2000: Anggota Tim Asistensi Ekuin Presiden RI; 1994-1995: Pakar Ekonomi pada P3I DPR-RI;1989-1993: Koordinator Bidang Ekonomi pada PAU-Ek-UI; 1985-1987: Anggota Tim "Perkembangan Perekonomian Dunia' pada Asisten II Menteri Koordinator Bidang EKUIN
764 setuju Chairul Tanjung Chairul Tanjung

Chairul Tanjung
Chairul Tanjung (Islam, lahir di Jakarta, 16 Juni 1962; umur 52 tahun) menikah dengan Anita Ratnasari Tanjung dan dikaruniai 3 orang anak yaitu : Rahmat Dwiputra, Putri Indahsari, Rahmat Dwiputra

Pendidikan: SMA Negeri I Boedi oetomo, Jakarta (1981); Fakultas Kedokteran Gigi, Universitas Indonesia (1987); Executive IPPM (MBA; 1993)

Karir Institusi/Organisasi: (2014) Menko Perekonomian; Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN), Pendiri PT. Pariarti Shindutama; Pemilik Bandung Supermal; Pemilik Trans Corp.; Pemilik Para Group; Komisaris Utama PT Carrefour Indonesia Penghargaan :Urutan 937 dari 1.000 orang terkaya di dunia versi majalah Forbes 2010; Mahasiswa Teladan Tingkat Nasional (1984-1985) - Penghargaan sebagai anggota civitas akademika yang berjasa kepada fakultas dan universitas; Eksekutif Muda Berprestasi 1992-1993 dari Studio Seven Production, Jakarta (23 Mei 1993); Soegeng Sarjadi Award

Hendri Saparini
Dr. Hendri Saparini yang lahir di Kebumen 16 Juni 1964 (50 Tahun) adalah Pakar ekonomi makro dan Managing Director Econit. ECONIT adalah salah satu lembaga yang berani mengkritik kebijakan ekonomi rezim Soeharto.

Ibu dari Dhila dan Azi merupakan Alumni Fakultas Ekonomi UGM Tahun 1988 dan memperoleh gelar Master dan Doktor dari International Political Economy-Universitas Tsukuba, Jepang. Pernah menjabat sebagai Staf Ahli Menteri pada Menteri Koperasi dan UKM/Kepala Badan Pengembangan UKM RI pada tahun 2001-2002.Hingga saat ini ia masih menjadi Managing Director ECONIT Advisory Group dan menggeluti pekerjaan sebagai Konsultan Ekonomi di beberapa lembaga keuangan, Bank Indonesia serta lembaga internasional, Dosen Ekonomi Program Magister Manajemen UGM dan masuk dalam Tim Indonesia Bangkit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sepudin Zuhri
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper