Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GUGATAN HASIL PILPRES: Adnan Buyung Apresiasi Prabowo

Kuasa hukum Komisi Pemilihan Umum (KPU) Adnan Buyung Nasution memberikan apresiasi kepada pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa yang telah mengikuti jalannya sidang perdana Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi dengan baik.
Adnan Buyung Nasution/JIBI
Adnan Buyung Nasution/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA--Kuasa hukum Komisi Pemilihan Umum (KPU) Adnan Buyung Nasution memberikan apresiasi kepada pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa yang telah mengikuti jalannya sidang perdana Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK) dengan baik.

"Cukup bagus ya menurut saya, lancar dan tertib, santun sekali tidak ada kata-kata kasar, tidak ada tingkah laku yang berlebihan," tutur Buyung di Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Rabu (6/8/2014).

Apalagi, menurut Buyung, Prabowo juga sempat memberikan kata pengantar pada saat sidang perdana PHPU berlangsung. Padahal, posisi Prabowo sudah diwakilkan oleh kuasa hukumnya selama sidang PHPU berlangsung.

"Prabowo memberikan sambutan pengantarnya juga bagus. Saya kira sebagai pemohon, disamping kuasanya sudah bicara dia pun mau menambah secara langsung, curhat juga boleh, bagus sekali," tukasnya.

Pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa telah mengajukan gugatan pilpres kepada MK karena dinilai banyak kecurangan.

Hari ini (6/8/2014), MK memulai sidang PHPU perdananya untuk membuktikan apakah ada kecurangan selama pilpres atau tidak melalui berbagai bukti.

Dalam sidang perdana tersebut, semua tim pemenangan termasuk Prabowo-Hatta hadir dalam persidangan tersebut beserta simpatisannya yang sempat memadati jalan di depan gedung Mahkamah Konstitusi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper