Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

SURVEI NIELSEN: Kepercayaan Terhadap Prospek Pekerjaan Menguat

Hampir dari separuh konsumen global optimis prospek pekerjaan semakin cerah pada tahun mendatang.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 22 Juli 2014  |  20:28 WIB
SURVEI NIELSEN: Kepercayaan Terhadap Prospek Pekerjaan Menguat
Optimisme konsumen global meningkat. -
Bagikan

Bisnis.com, LONDON—Hampir dari separuh konsumen global mengaku optimistis prospek pekerjaan semakin cerah pada tahun mendatang.

Optimisme tersebut mengerek naik kepercayaan konsumen dalam survei Nielsen pada kuartal II/2014 ke level tertinggi sejak kuartal I/2007.

Nielsen Global Consumer Confidence Index meningkat 1 basis poin menjadi 97 pada kuartal II/2014. Indeks kepercayaan konsumen yang hampir mendekati 100 mengindikasikan penguatan optimism konsumen.

Adapun, India menyalip posisi Indonesia sebagai negara yang paling meyakini prospek pekerjaan semakin menguat. Kontras dengan negara Asia, konsumen Portugal dan Slovenia tercatat paling pesimistis.

Kepercayaan konsumen di zona euro masih konsisten mencatat pelemahan, dengan beberapa negara mengalami pemulihan antara lain Yunani, Prancis, dan Spanyol. Untuk Italia, kepercayaan konsumen tumbuh signifikan.

Selain itu, kepercayaan konsumen Jepang dan Hong Kong mengalami penurunan signifikan pada kuartal II/2014 dari kuartal awal tahun ini.  

Namun, konsumen Amerika Serikat adalah yang paling optimistis terhadap prospek penguatan pasar tenaga kerja.

“Sektor tenaga kerja mencetak tren positif di semua negara bagian AS. Meskipun begitu, pertumbuhan upah masih jauh dari sempurna untuk mendukung peningkatan belanja domestik,” kata Venkatesh Bala, Ketua Ekonom Cambridge Group di London, Selasa (22/7/2014). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

survey nielsen

Sumber : Reuters

Editor : Setyardi Widodo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top