Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TRAGEDI MH17: Dari Candaan Penumpang Malaysia Airlines Hingga Berakhir Duka

Seorang penumpang asal Belanda sempat memasukkan foto pesawat ke dalam akun Facebook miliknya yang disertai kalimat bercanda terkait pesawat Malaysia Airlines yang ditembak jatuh saat terbang dari Belanda menuju Malaysia.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 18 Juli 2014  |  11:46 WIB
TRAGEDI MH17: Dari Candaan Penumpang Malaysia Airlines Hingga Berakhir Duka
Puing Pesawat Malaysia MH/17

Bisnis.com, JAKARTA—Seorang penumpang asal Belanda sempat memasukkan foto pesawat ke dalam akun Facebook miliknya yang disertai kalimat bercanda terkait pesawat Malaysia Airlines yang ditembak jatuh saat terbang dari Belanda menuju Malaysia.

Foto pesawat saat berada di landasan pacu tersebut diperkirakan dipasang penumpang itu sebelum tinggal landas dari Belanda. Pesawat itu ditembak jatuh beberapa jam kemudian di atas perbatasan Rusia-Ukraina. Kuat dugaan tragedi itu merupakan "aksi teroris" dan menewaskan semua penumpang yang berjumlah 295 orang termasuk awak pesawat.

Dalam kalimatnya yang bernada candaan tersebut, pria bernama Cor Pan itu menulis dengan keterangan foto "Jika pesawat ini hilang, seperti inilah penampakannya."  Komentar tersebut merujuk pada tragedi pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang dalam penerbangan dari Kuala Lumpur ke Beijing pada 8 Maret lalu dan belum ditemukan hingga kini.

Menanggapi posting tersebut, beberapa temannya juga bercanda dan mendoakan dia agar menikmati liburan yang menyenangkan. Namun, pesan-pesan mereka dengan cepat berubah ketika berita tentang kecelakaan pesawat itu muncul sebagaimana dikutip Mirror.co.uk, Jumat (17/7/2014).

Mereka mulai bertanya apakah Pan berada dalam pesawat yang jatuh itu sembari berharap dia tidak berada dalam penerbangan tersebut. Beberapa saat kemudian sepupunya memastikan bahwa ternyata memang Pan berada di pesawat tersebut.

Teman-teman dan para anggota keluarga pun mulai meninggalkan pesan yang menyentuh untuk turis Belanda yang merupakan bagian dari 154 orang yang tengah berlibur tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

malaysia airlines mh17 ditembak

Sumber : mirror.co.uk

Editor : Nurbaiti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top