Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TRAGEDI MH17: Dari Candaan Penumpang Malaysia Airlines Hingga Berakhir Duka

Seorang penumpang asal Belanda sempat memasukkan foto pesawat ke dalam akun Facebook miliknya yang disertai kalimat bercanda terkait pesawat Malaysia Airlines yang ditembak jatuh saat terbang dari Belanda menuju Malaysia.
 Puing Pesawat Malaysia MH-17
Puing Pesawat Malaysia MH-17

Bisnis.com, JAKARTA—Seorang penumpang asal Belanda sempat memasukkan foto pesawat ke dalam akun Facebook miliknya yang disertai kalimat bercanda terkait pesawat Malaysia Airlines yang ditembak jatuh saat terbang dari Belanda menuju Malaysia.

Foto pesawat saat berada di landasan pacu tersebut diperkirakan dipasang penumpang itu sebelum tinggal landas dari Belanda. Pesawat itu ditembak jatuh beberapa jam kemudian di atas perbatasan Rusia-Ukraina. Kuat dugaan tragedi itu merupakan "aksi teroris" dan menewaskan semua penumpang yang berjumlah 295 orang termasuk awak pesawat.

Dalam kalimatnya yang bernada candaan tersebut, pria bernama Cor Pan itu menulis dengan keterangan foto "Jika pesawat ini hilang, seperti inilah penampakannya."  Komentar tersebut merujuk pada tragedi pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang dalam penerbangan dari Kuala Lumpur ke Beijing pada 8 Maret lalu dan belum ditemukan hingga kini.

Menanggapi posting tersebut, beberapa temannya juga bercanda dan mendoakan dia agar menikmati liburan yang menyenangkan. Namun, pesan-pesan mereka dengan cepat berubah ketika berita tentang kecelakaan pesawat itu muncul sebagaimana dikutip Mirror.co.uk, Jumat (17/7/2014).

Mereka mulai bertanya apakah Pan berada dalam pesawat yang jatuh itu sembari berharap dia tidak berada dalam penerbangan tersebut. Beberapa saat kemudian sepupunya memastikan bahwa ternyata memang Pan berada di pesawat tersebut.

Teman-teman dan para anggota keluarga pun mulai meninggalkan pesan yang menyentuh untuk turis Belanda yang merupakan bagian dari 154 orang yang tengah berlibur tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nurbaiti
Sumber : mirror.co.uk
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper