JOKOWI-JK: Konser Salam 2 Jari Usung Semangat Pluralisme

Konser Salam Dua Jari Menuju Kemenangan Jokowi-JK yang digelar di Stadion GBK Jakarta, Sabtu (5/7/2014) mengusung semangat pluralisme.
Miftahul Khoer | 02 Juli 2014 14:06 WIB
jokowi-JK - Antara

Bisnis.com, JAKARTA- Konser Salam Dua Jari Menuju Kemenangan Jokowi-JK yang digelar di Stadion GBK Jakarta, Sabtu (5/7/2014) mengusung semangat pluralisme.

Salah satu artis pengisi konser, Joshua Matulessy atau dikenal sebagai JFlow.

“Meskipun saya nonmuslim, tapi dengan konser ini saya selaku pihak minoritas merasa terlindungi dan terayomi,” katanya di Media Center Jokowi-JK Jl. Cemara,  Rabu (2/7/2014).

Konser tersebut digagas oleh inisiatif relawan dan artis pendukung Jokowi-JK. Konser mengusung nilai-nilai religius, nasionalis dan persaudaraan.

Pihak penyelenggara mengimbau penonton untuk membawa peralatan sholat, lantaran panitia menyediakan area untuk Sholat bagi kaum Muslim.

JFlow menambahkan, selama acara yang digagas untuk kemenangan Jokowi-JK, dirinya tidak terlalu memusingkan masalah ras dan agama.

“Kami dan beberapa pihak nonmuslim yang terlibat dalam konser ini tidak akan merasa minoritas kalau Jokowi jadi. Dan itu perjuangan bersama untuk pluralism,” katanya.

Hal sama dirasakan artis dan presenter Olga Lydia yang bangga sudah terlibat dalam konser.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pilpres 2014

Editor : Linda Teti Silitonga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top