Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JAKARTA KARNAVAL: Antusiasme Warga Rayakan HUT Jakarta Melesu

Pemprov DKI menilai antusiasme warga dalam mengikuti perayaan HUT DKI Jakarta pada tahun ini lebih sepi dibandingkan tahun lalu. Hal tersebut dikatakan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.
  Monas. /
Monas. /

Bisnis.com, JAKARTA - Pemprov DKI menilai antusiasme warga dalam mengikuti perayaan HUT DKI Jakarta pada tahun ini lebih sepi dibandingkan tahun lalu. Hal tersebut dikatakan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Pria yang kerap disapa Ahok ini menilai turunnya antusiasme warga dalam mengikuti berbagai acara HUT DKI karena adanya piala dunia sepak bola.

Selain itu, tidak banyaknya pengunjung yang ikut memeriahkan HUT DKI karena ketidakhadiran Gubernur DKI Joko Widodo dalam acara puncak HUT Jakarta, yakni Jakarta Karnaval (Jakarnaval).

"Kemungkinan karena pak Jokowi enggak ada. Mungkin jadi orang ngerasa enggak seru. Kalau ada pak Jokowi kan dia naik kuda, pakai topi raja, pasti ramai," ucapnya di Balai Kota, Senin (23/6/2014).

Pada Jakarnaval tahun lalu, Jokowi ikut terlibat dalam karnaval tersebut dengan mengenakan pakaian raja dan menunggang kuda. Hal itu berbeda pada tahun ini, sebab Ahok tidak ikut terlibat menjadi peserta dalam pawai karnaval.

Ahok sendiri hanya duduk dan menonton berbagai macam atraksi 1.200 peserta dan 30 mobil hias di lokasi pawai karnaval tersebut dimulai yakni di jalan Silang Monas Barat Daya.

"Saya shio kuda, masa kuda naik kuda? Dulu pak Jokowi ikut pawai saya yang lihat. Kalau saya yang jalan ikut pawai, kasian dong orang mau nunjukin kreasi di depan kita. Mereka sudah latihan nari 6 bulan masak enggak dilihat. Ya lebih baik pilih diem di tempat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper