Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BANK SUMUT Bukukan Laba Rp303,85 Miliar

PT Bank Sumut sampai Mei tahun ini mampu mencatatkan laba sebelum pajak sekitar Rp303,85 miliar.
Bank Sumut/Bisnis-Andi Rambe
Bank Sumut/Bisnis-Andi Rambe

Bisnis.com, MEDAN - PT Bank Sumut sampai Mei tahun ini mampu mencatatkan laba sebelum pajak sekitar Rp303,85 miliar.

Capaian laba sekitar Rp303,85 miliar itu sama dengan 114,85% di atas target yang dibebankan pemegang saham kepada jajaran direksi.

Direktur Bisnis dan Syariah Bank Sumut Edie Rizliyanto mengaku indikator keuangan PT Bank Sumut menunjukkan tren positif walaupun perubahan ekonomi global memunculkan ketidakpastian dan ekonomi nasional yang mengalami perlambatan.

“Bank Sumut masih dapat meningkatkan kinerja operasional dan keuangan. Kami juga meningkatkan efisiensi dengan menurunkan rasio biaya operasional terhadap pendapatan operasional dari 77,76% menjadi 74,22%,” ujarnya ketika berkunjung ke Kantor Bisnis Indonesia Perwakilan Medan, pekan lalu.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Direktur Pemasaran Bank Sumut Ester Junita Ginting dan Direktur Kepatuhan Yuliansto Maris.

Edie mengatakan jajaran direksi Bank Sumut berupaya keras untuk menjadikan bank ini menjadi yang terbaik di Sumut dengan meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan kepada debitur dan nasabah sebaik-baiknya.

Bank Sumut, paparnya, memiliki prospek yang cukup besar karena berada pada koridor masterplan percepatan dan perluasan pembangunan ekonomi Indonesia (MP3EI) yang akan memunculkan sektor UMKM yang selama ini menjadi primadona bisnis Bank Sumut.

Ester Junita Ginting, Direktur Pemasaran Bank Sumut menambahkan selain agresif memasarkan kredit kepada UMKM, Bank Sumut juga menyalurkan kredit produktif kepada para pensiunan dari perkebunan.

Selama ini, paparnya, banyak pensiunan perkebunan di Sumatra Utara yang masih dapat diproduktifkan untuk membuka lapangan usaha.

“Mereka itu akan diberikan kredit usaha oleh Bank Sumut, sehingga mampu menciptakan lapangan kerja baru,” tuturnya.

Direktur Kepatuhan Bank Sumut Yulianto Maris menambahkan untuk mendukung kegiatan operasional Bank Sumut, mereka memiliiki 2.614 orang pegawai profesional yang tersebar di kantor pusat, kantor cabang konvensional (30 unit), kantor cabang syariah (5 unit), kantor cabang pembantu konvensional (103 unit), kantor cabang pembantu syariah (17 unit), kantor kas (12 unit), dan payment point samsat (35 unit), kas mobil (23 unit), dan anjungan tunai mandiri (233 unit).

Bank Sumut, paparnya, bukan hanya ingin mencari laba semata, namun juga menyalurkan dana sosial dan kepedulian lingkungan tahun 2013 lalu sebesar Rp4,6 miliar.

Dana tersebut, paparnya, disalurkan untuk pendidikan, pelatihan, kesehatan, keagamaan, korban bencana, dan pelestarian alam.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Master Sihotang
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper