Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SANKSI NUKLIR, Pembicaraan Iran-AS di Jenewa Berakhir

Pembicaraan antara Iran dan Amerika Serikat di kota Swiss, Jenewa, berakhir setelah 2 hari membahas mengenai sanksi-sanksi dan masalah nuklir.
Fasilitas nuklir Iran /bisnis.com
Fasilitas nuklir Iran /bisnis.com

Bisnis.com, TEHERAN - Pembicaraan antara Iran dan Amerika Serikat di kota Swiss, Jenewa, berakhir setelah 2 hari membahas mengenai sanksi-sanksi dan masalah nuklir.

Delegasi Iran akan bertemu dan berdiskusi dengan delegasi Prancis di Jenewa, Rabu (11/6/2014) dan kemudian sorenya akan pergi ke Roma untuk menghadiri konferensi perlucutan senjata di sini.

Kemudian akan bertemu dan berdiskusi dengan perwakilan Rusia di tim negosiasi dan wakil menteri luar negeri Sergey Ryabkov. Para diplomat juga akan bertemu dan bertukar pandangan dengan rekan-rekan Italia mereka.

Abbas Araqchi mengatakan kepada IRNA, Selasa (10/6/2014), bahwa Iran dan Prancis akan mengadakan pembicaraan bilateral pada Rabu (11/6/2014) di Jenewa.

Wakil Menteri Luar Negeri bidang Hukum dan Hubungan Internasional Iran itu menambahkan bahwa dalam pembicaraan bilateral dengan Prancis, wakil Prancis baru di Grup 5+1 (negara anggota tetap Dewan Keamanan PBB: AS, Inggris, Prancis, Rusia, China ditambah Jerman) Nicolas de Riviere akan hadir. Dia akan menggantikan Jacques Audibert.

Araqchi melanjutkan bahwa pembicaraan bilateral dengan Jerman akan diselenggarakan di Teheran pada 15 Juni.

Diplomat senior Iran mengatakan bahwa perwakilan Jerman di perundingan Grup 5+1, Hans Dieter Lucas, akan melakukan perjalanan ke Teheran untuk menghadiri seminar. Dengan demikian, pembicaraan bilateral dengan Jerman akan diselenggarakan di Teheran.

Araqchi menambahkan bahwa putaran berikutnya pembicaraan nuklir akan diselenggarakan di 16-20 Juni di Wina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper