Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pembobol ATM di Jambi Diringkus di Banten

Kepolisian Sektor Jambi Selatan menangkap pembobol rekening tabungan di sejumlah automatic teller machine (ATM) di Kota Jambi.

Bisnis.com, JAKARTA—Kepolisian Sektor Jambi Selatan menangkap pembobol rekening tabungan di sejumlah automatic teller machine (ATM) di Kota Jambi.

"Agus Khaelani (50) selaku otak pelaku yang kabur berhasil ditangkap di Provinsi Banten beberapa hari lalu," kata Kapolsek Jambi Selatan, Kompol Dudi Noveri seperti dilansir Antara, Sabtu (7/6/2014).

Dia mengatakan pihaknya berkoordinasi dengan Polresta Palembang karena pelaku lainnya tertangkap di sana, sedangkan tiga pelaku lainnya ditangkap Polsek Jambi Selatan di Sekayu, Muba, Sumatra Selatan.

Tersangka Agus ditangkap di rumahnya yang berada di Perum Cikande Indah Blok A2 Nomor 6 Desa Cikande Kecamatan Cikande, Serang Banten, beberapa hari lalu tanpa perlawanan.

Menurut Kapolsek, selain mengamankan otak pelaku pihaknya juga menyita satu unit mobil Avanza dari tersangka. Mobil tersebut digunakan tersangka untuk menjalankan aksinya.

Tiga orang anggota komplotan pembobol rekening tabungan melalui ATM berhasil diringkus aparat Kepolisian Polsek Jambi Selatan beberapa waktu lalu. Mereka adalah Thomas (24) serta pasangan suami istri, Megi (32) dan Anita (32).

Pelaku melakukan aksinya dengan mengganjal lubang ATM menggunakan korek api kayu sehingga kartu ATM korban tersangkut.

Saat korban panik para pelaku langsung masuk keruangan mesin ATM untuk mentransfer uang korban ke rekening milik mereka. Dalam aksinya mereka berhasil membobol tabungan senilai Rp60 juta. (Galih Kurniawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor :
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper