Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Koalisi Masyarakat Sipil Kalbar Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Sebanyak 12 lembaga anggota tergabung koalisi masyarakat sipil di Kalimantan Barat memperingati hari Lingkungan Hidup se-dunia di Tugu Digulis, Pontianak, Kamis sore tadi, (05/06/2014).
Yanuarius Viodeogo
Yanuarius Viodeogo - Bisnis.com 05 Juni 2014  |  20:38 WIB
 Ilustrasi - Bisnis.com
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 12 lembaga anggota tergabung koalisi masyarakat sipil di Kalimantan Barat memperingati hari Lingkungan Hidup Sedunia di Tugu Digulis, Pontianak, Kamis sore (5/06/2014).

Berdasarkan rilis yang diterima Bisnis.com, kegiatan tersebut meliputi pembentangan spanduk sepanjang 30 meter "Selamatkan Ekosistem Kalimantan untuk Keberlanjutan Kehidupan Rakyat Kehidupan Rakyat", pembagian selebaran, poster, teatrikal-pembacaan puisi, dan orasi.

Koordinator aksi, Hendrikus Adam mengatakan kegiatan itu merupakan kampanye bersama untuk membumikan pentingnya keterlibatan segenap masyarakat luas dalam upaya penyelamatan lingkungan hidup.

"Sekaligus sebagai ruang konsolidasi bersama segenap elemen yang tergabung untuk terus terlibat dan konsisten memperjuangkan hak rakyat atas lingkungan hidup yang baik dan sehat sebagai bagian dari hak asasi," kata Adam.

Menurutnya, ekosistem Kalimantan untuk keberlanjutan kehidupan rakyat karena telah terjadi krisis lingkungan hidup tidak bersahabat terhadap lingkungan.

Adam menuturkan kebijakan industri ekstraktif seperti perkebunan, pertambangan, hutan tanaman dalam skala luas berbasis hutan dan lahan disadari telah menyebabkan rusaknya ruang hidup dan habitat satwa yang dilindungi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lingkungan hidup kalbar koalisi masyarakat sipil
Editor : Nurbaiti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top