Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PENGUMUMAN UN SMA/SMK 2014: Siswa SMA di Karawang Lulus 100%

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyatakan tingkat kelulusan ujian nasional tingkat SMA tahun ini mencapai 100% tanpa rekayasa.
 Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, KARAWANG - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyatakan tingkat kelulusan ujian nasional tingkat SMA tahun ini mencapai 100% tanpa rekayasa.

"Kami bersyukur, tidak ada satupun peserta ujian nasional yang tidak lulus. 100 persen peserta ujian nasional tahun ini lulus," kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga setempat Agus Supriatman, seperti dikutip Antara, Selasa (20/5/2014).

Menurutnya, kelulusan seluruh peserta ujian nasional itu tanpa rekayasa, karena jauh-jauh hari sebelum digelarnya ujian nasional, para peserta sudah melakukan berbagai persiapan.

Persiapan-persiapan tersebut seperti pemantapan pelajaran, bimbingan belajar, dan lain-lain digelar di masing-masing sekolah tingkat SMA.

Dengan adanya persiapan itu, kata dia, maka seluruh siswa lebih siap menghadapi ujian nasional. Hasilnya, tingkat kelulusan ujian nasional tingkat SMA mencapai 100% tanpa rekayasa atau kecurangan.

"Tingkat kelulusan peserta ujian nasional yang mencapai 100 persen sesuai dengan target yang sebelumnya telah ditetapkan," kata Agus.

Untuk pengumuman kelulusannya disampaikan melalui Kantor Pos setempat. Sehingga setiap peserta bisa mengetahui dirinya lulus ujian melalui surat yang disampaikan petugas Kantor Pos Karawang.

Terkait dengan kelulusan peserta ujian nasional tingkat SMA yang mencapai 100 persen, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga setempat mengingatkan agar para siswa tidak merayakan kelulusan secara berlebihan.

"Jangan terlalu berlebihan seperti melakukan aksi coret-coret seragam sekolah dan konvoi di jalan raya dalam merayakan kelulusan ujian nasional itu," katanya.

Peserta ujian nasional tingkat SMA di Karawang tahun ini mencapai 22.341 siswa. Terdiri atas 10.070 peserta ujian nasional dari SMA, 11.050 peserta dari SMK, sebanyak 1.221 peserta dari Madrasah Aliyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nurbaiti
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper