Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bogasari Gelar Pelatihan Usaha untuk Kelompok PKK Semarang

PT Indofood Sukses Makmur Divisi Bogasari menggandeng kelompok PKK Kota Semarang untuk memperkuat pasar terigu melalui program pelatihan di Bogasari Baking Center (BBC).

Bisnis.com, SEMARANG—PT Indofood Sukses Makmur Divisi Bogasari menggandeng kelompok PKK Kota Semarang untuk memperkuat pasar terigu melalui program pelatihan di Bogasari Baking Center (BBC).

Yulius Ronadi, Manager Customer Relation 3.1 Bogasari berharap beroperasinya BBC di Semarang terus mendorong pertumbuhan serapan terigu di Wilayah Jawa Tengah.

“BBC ini re-opening karena dulunya sudah ada, kami pernah bekerja sama dengan universitas dan sekarang siap bekerja sama dengan Tim PKK Kota Semarang untuk menguatkan pelatihan usaha,” ujarnya saat peresmian kantor BBC, Rabu (14/5/2014).

Menurut Yulius, penerapan pelatihan pembuatan aneka olahan terigu di BBC diselenggarakan sesuai standar materi pelatihan nasional.

Lebih lanjut, BBC mencatat sebanyak 4.682 peserta di Jawa Tengah telah melakukan pelatihan, termasuk 1.027 peserta dari Kota Semarang.

“Semarang memiliki potensi usaha yang besar di bidang makanan, BBC juga terbuka untuk peserta dari lembaga maupun instansi dan perseorangan dari berbagai daerah,” lanjutnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Semarang Krisseptiana Hendrar Prihadi berharap kegiatan dan penyelenggaraan pelatihan BBC memberi manfaat konkret bagi pertumbuhan wirausaha baru.

“Semoga dengan BBC, tumbuh SDM berketrampilan, wadah bagi pelaku usaha dan menumbuhkan pengusaha baru.”

Adapun, Public Relations Communication Bogasari Rudianto Pangaribuan menambahkan kemitraan dengan UMKM selama ini sebagian besar diantaranya tergabung melalui keanggotaan Bogasari Mitra Card (BMC).

BMC merupakan wadah keanggotaan untuk mempermudah Bogasari dalam memberikan fasilitas melalui edukasi rutin dan berbagai kegiatan lainnya.

“Member BMC setidaknya juga mendapatkan update kegiatan untuk mengetahui tren resep dan peralatan terbaru, belajar usaha sistem olahan makanan yang benar, informasi modal perbankan dan lainnya.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper