Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BOGASARI SEMARANG Perkuat Unit Pelatihan, Dorong Kewirausahaan

PT Indofood Sukses Makmur Divisi Bogasari memperkuat layanan unit pelatihan Bogasari Baking Center (BBC) di Kota Semarang guna meningkatkan pertumbuhan usaha makanan berbasis tepung terigu.
Bogasari terus memberikan edukasi kepada masyarakat lewat keberadaan BBC. /bisnis.com
Bogasari terus memberikan edukasi kepada masyarakat lewat keberadaan BBC. /bisnis.com

Bisnis.com, SEMARANG— PT Indofood Sukses Makmur Divisi Bogasari memperkuat layanan unit pelatihan Bogasari Baking Center (BBC) di Kota Semarang guna meningkatkan pertumbuhan usaha makanan berbasis tepung terigu.

Ivo Ariawan Budiprabawa, Vice President Sales Area 3, PT ISM Tbk. Divisi Bogasari berharap BBC mampu menginspirasi lahirnya wirausaha baru di sektor makanan berbasis terigu, sekaligus meningkatkan nilai usaha bagi pelaku bisnis.

Menurut dia, unit pelatihan BBC yang diluncurkan sejak 1981 itu saat ini mencapai jumlah total 19 unit yang tersebar di 16 kota berbagai propinsi seperti Aceh, Medan, Padang, Palembang, DKI Jakarta, Bandung, Cirebon, Kediri, Semarang Surabaya, Samarinda juga Banjarmasin.

“BBC di Semarang sejak 2001 melalui joint venture dengan pihak lain. Melihat peningkatan kebutuhan masyarakat, mulai tahun ini BBC berdiri sendiri dan akan diresmikan 14 Mei,” jelasnya dalam keterangan pers, Selasa (13/5/2014).

Ivo menambahkan setiap tahun peserta pelatihan BBC Semarang terus bertambah. Data ISM mencatat pada 2012 total peserta pelatihan itu sebanyak 1.174 orang dan tahun lalu 1.495 orang.

“Pemindahan BBC ke lokasi baru sekaligus menjadi bukti semakin seriusnya Bogasari dalam merangsang pertumbuhan wirausaha makanan berbasis tepung terigu,” tegas Ivo.

Manajer Customer Relation (CR) Bogasari Yulius Ronadi mengatakan peserta pelatihan berasal dari berbagai kelompok masyarakat, baik bersifat individu maupun kelompok meliputi kelompok PKK hingga pekerja kantoran yang akan memasuki usia pensiun.

“Khusus untuk pekerja kantoran, tidak sedikit perusahaan dan instansi pemerintah yang rutin mengirimkan pegawainya berlatih di BBC sebagai bekal persiapan di masa pensiun.”

Melihat tren pertumbuhan dan peluang itu, Bogasari terus memberikan edukasi kepada masyarakat lewat keberadaan BBC, sekaligus menginspirasi calon wirausaha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper