Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kasus JIS: Pekan Depan FBI Datangi Mabes Polri

Federal Bureau Investigation (FBI) akan mengunjungi Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia Senin pekan depan terkait dengan bantuan data mengenai kasus pelecehan seksual di TK Jakarta International School (JIS).

Bisnis.com, JAKARTA--Federal Bureau Investigation (FBI) akan mengunjungi Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia Senin pekan depan terkait dengan bantuan data mengenai kasus pelecehan seksual di TK Jakarta International School (JIS).

Wakil Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Kombes Pol. Tony Hermanto mengatakan kedatangan FBI itu terkait dengan buronan FBI yang pernah mengajar di JIS, William James Vahey.

"Rencananya, Senin FBI akan datang ke sini untuk mengkonfirmasi terkait informasi guru yang pernah mengajar di JIS dari kurun waktu 1992 hingga 2002," katanya, Rabu (30/4/2014).

Tony menjelaskan, nantinya polisi juga akan menyelidiki kemungkinan adanya korban pelecehan seksual yang dilakukan oleh buronan FBI yang kini sudah meninggal dunia tersebut.

Sementara itu, Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komjen Pol. Suhardi Alius menekankan, bahwa nantinya FBI hanya membantu Polri melengkapi data penyidikan, dan tidak akan ikut campur dalam penyidikan kasus yang kini sedang ditangani oleh Polda Metro Jaya dan Bareskrim Polri.

"Supportnya seperti apa, nanti kita akan kordinasikan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper