Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kasus JIS: Pekan Depan FBI Datangi Mabes Polri

Federal Bureau Investigation (FBI) akan mengunjungi Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia Senin pekan depan terkait dengan bantuan data mengenai kasus pelecehan seksual di TK Jakarta International School (JIS).
Nadya Kurnia
Nadya Kurnia - Bisnis.com 30 April 2014  |  14:45 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Federal Bureau Investigation (FBI) akan mengunjungi Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia Senin pekan depan terkait dengan bantuan data mengenai kasus pelecehan seksual di TK Jakarta International School (JIS).

Wakil Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Kombes Pol. Tony Hermanto mengatakan kedatangan FBI itu terkait dengan buronan FBI yang pernah mengajar di JIS, William James Vahey.

"Rencananya, Senin FBI akan datang ke sini untuk mengkonfirmasi terkait informasi guru yang pernah mengajar di JIS dari kurun waktu 1992 hingga 2002," katanya, Rabu (30/4/2014).

Tony menjelaskan, nantinya polisi juga akan menyelidiki kemungkinan adanya korban pelecehan seksual yang dilakukan oleh buronan FBI yang kini sudah meninggal dunia tersebut.

Sementara itu, Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komjen Pol. Suhardi Alius menekankan, bahwa nantinya FBI hanya membantu Polri melengkapi data penyidikan, dan tidak akan ikut campur dalam penyidikan kasus yang kini sedang ditangani oleh Polda Metro Jaya dan Bareskrim Polri.

"Supportnya seperti apa, nanti kita akan kordinasikan," ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

TK JIS
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top