Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ekspedisi NKRI: Ditemukan 382 Flora dan 341 Fauna Baru di Maluku

TNI berhasil menemukan 382 flora dan 341 fauna baru dalam ekspedisi NKRI koridor Maluku dan Maluku Utara 2014 yang melibatkan 830 anggota gabungan TNI dan Polri.
Nadya Kurnia
Nadya Kurnia - Bisnis.com 28 April 2014  |  20:46 WIB
Anggota TNI-AD memperagakan berbagai peralatan untuk membantu kesehatan masyarakat, yang dibawa dalam setiap kegiatan Ekspedisi NKRI di wilayah terpencil. - Bisnis.com/Rahmayulis Saleh
Anggota TNI-AD memperagakan berbagai peralatan untuk membantu kesehatan masyarakat, yang dibawa dalam setiap kegiatan Ekspedisi NKRI di wilayah terpencil. - Bisnis.com/Rahmayulis Saleh

Bisnis.com, JAKARTA -- TNI berhasil menemukan 382 flora dan 341 fauna baru dalam ekspedisi NKRI koridor Maluku dan Maluku Utara 2014 yang melibatkan 830 anggota gabungan TNI dan Polri.

Menurut keterangan dari Pusat Penerangan TNI, dalam ekspedisi itu, selain TNI dan Polri, terlibat juga mahasiswa dan peneliti. Ekspedisi tersebut berlangsung mulai 6 Februari hingga 26 Juni 2014.

Pada April minggu keempat, tim ekspedisi berhasil menemukan 382 flora dan 341 fauna baru. Selain temuan itu, tim ekspedisi bidang kehutanan berhasil menemukan 216 temuan hutan rusak dan illegal logging, dan tim ekspedisi bidang potensi bencana menemukan 50 temuan tanah longsor dan abrasi pantai.

Ekspedisi bertujuan untuk membangun kepedulian, kebersamaan, dan berpartisipasi dengan masyarakat untuk pembangunan nasional melalui program-program pelestarian lingkungan dan kesehatan.

Kegiatan ini meliputi penjelajahan, penelitian di bidang kehutanan, flora dan fauna, potensi bencana, sosial budaya dan komunikasi sosial.

Anggota ekspedisi dibagi menjadi delapan wilayah subkorwil meliputi wilayah Masohi di Kabupaten Maluku Tengah, Tual di Kabupaten Maluku Tenggara, Namlea di Kabupaten Buru, Saumlaki di Kabupaten Maluku Tenggara Barat, dan beberapa wilayah Maluku lainnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tni ekspedisi NKRI
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top