Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PELECEHAN SEKSUAL TK JIS: Seluruh Sekolah Bertaraf Internasional Dievaluasi

Ketua Satgas Perlindungan Anak Muhammad Ihsan mendesak kasus pelecehan seksual di Jakarta International School (JIS) dibereskan hingga tuntas.
Miftahul Khoer
Miftahul Khoer - Bisnis.com 25 April 2014  |  16:56 WIB
Jakarta International School (JIS) - Antara
Jakarta International School (JIS) - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Satgas Perlindungan Anak Muhammad Ihsan mendesak kasus pelecehan seksual di Jakarta International School (JIS) dibereskan hingga tuntas.

Kasus terbaru menyeruak Wiliam James Vahey, seorang buron FBI yang kini sudah tewas akibat bunuh diri merupakan salah satu mantan guru di JIS. Vahey adalah predator seks anak-anak yang kerap menyamar jadi pengajar di berbagai negara. Dia mengajar di JIS pada 1992-2002.

"Kasus JIS terus dilakukan penyidikan bahkan hingga pemeriksaan ke internasional untuk membongkar semuanya," papar Ihsan ketika dihubungi, Jumat (25/4/2014).

Dia mengkhawatirkan adanya tenaga pengajar macam Vahey berkeliaran di sekolah-sekolah internasional lain. Untuk itu, dia meminta seluruh sekolah bertaraf internasional harus diawasi.

"Makanya semua pihak harus saling membantu. Jangan-jangan ada sindikat fedopil lain di sekolah lain. Kalau bisa semua sekolah internasional harus di-sweeping sekaligus dievaluasi," ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

TK JIS
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top