Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prajurit TNI Dapat Penghargaan Angkatan Bersenjata Filipina

Panglima Angkatan Bersenjata Filipina General Emmanuel T Bautista memberikan penghargaan kepada 20 prajurit TNI yang telah memberikan bantuan kemanusiaan kepada Filipina saat dilanda bencana Topan Haiyan.
Nadya Kurnia
Nadya Kurnia - Bisnis.com 23 April 2014  |  16:10 WIB
Korban topan Haiyan di Filipina. - Bloomberg
Korban topan Haiyan di Filipina. - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Panglima Angkatan Bersenjata Filipina General Emmanuel T Bautista memberikan penghargaan kepada 20 prajurit TNI yang telah memberikan bantuan kemanusiaan kepada Filipina saat dilanda bencana Topan Haiyan.

Penghargaan tersebut diberikan atas dasar apresiasi, berupa medali penghormatan satyalanca CSAFP Commedation Medal yang disematkan langsung oleh Emmanuel kepada lima orang perwakilan prajurit TNI seusai pertemuan Philipindo Military Corporation 2014 berakhir.

"Untuk menghormati Jenderal Moeldoko dan prajurit TNI yang telah membantu kami saat Topan Haiyan terjadi. Indonesia adalah negara pertama yang datang untuk membantu kami di masa-masa sulit," kata Emmanuel saat ditemui seusai pertemuan, Rabu (23/4/2014)

Ditemui dalam kesempatan yang sama, Moeldoko membenarkan hal tersebut dan mengucapkan terimakasihnya atas penghargaan yang diberikan oleh Filipina kepada para prajuritnya.

"Saya telepon panglima Filipina, apa yang bisa kami berikan. Dia minta didorong beberapa logistik seperti selimut. Maka saya kirim logistik dengan Hercules ke sana," ujar Moeldoko.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

filipina
Editor :

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top