Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelecehan Seksual Anak: Brigadir M Tersangka Kasus Pencabulan di Aceh

Brigadir M, anggota kepolisian yang dilaporkan atas tuduhan pelecehan seksual terhadap 2 anak perempuan di Meuraxa, Banda Aceh, ditetapkan sebagai tersangka.
Ilustrasi/comminit.com
Ilustrasi/comminit.com

Bisnis.com, JAKARTA -- Brigadir M, seorang anggota kepolisian yang dilaporkan atas tuduhan pelecehan seksual terhadap 2 anak perempuan di Meuraxa, Banda Aceh, telah ditetapkan sebagai tersangka.

"Kemarin sudah dilakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan. Akhirnya ditetapkan sebagai tersangka atas nama Brigadir M," jelas Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Pol. Agus Rianto kepada wartawan, Rabu (23/4/2014).

Brigadir M telah dilaporkan ke Polresta Banda Aceh dan Polda Aceh pada 14 April 2014 atas tuduhan melakukan pelecehan seksual terhadap dua anak perempuan berusia 8 dan 10 tahun. Dia dilaporkan oleh dua orang tua korban.

Menurut Agus, Brigadir M diduga telah melanggar pasal 81 dan pasal 82 UU No. 23/2002 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman minimal 3 tahun penjara dan maksimal 15 tahun, serta denda paling sedikit Rp60 juta dan paling banyak Rp300 juta.

Lebih lanjut Agus mengatakan, hingga saat ini belum ada laporan mengenai korban tambahan. Dia mengimbau, apabila ada warga setempat yang mengetahui informasi mengenai tindakan Brigadir M, agar segera melapor ke Polresta Banda Aceh.

"Kalau ada perkembangan informasi yang mengatakan jumlah korban yang lebih dari yang saya sampaikan, silakan melaporkan permasalahan ke teman-teman penyidik Polresta Banda Aceh, pasti akan ditindaklanjuti," imbuh Agus.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper