Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pelecehan Seksual Anak: Brigadir M Tersangka Kasus Pencabulan di Aceh

Brigadir M, anggota kepolisian yang dilaporkan atas tuduhan pelecehan seksual terhadap 2 anak perempuan di Meuraxa, Banda Aceh, ditetapkan sebagai tersangka.
Nadya Kurnia
Nadya Kurnia - Bisnis.com 23 April 2014  |  17:38 WIB
Ilustrasi - comminit.com
Ilustrasi - comminit.com

Bisnis.com, JAKARTA -- Brigadir M, seorang anggota kepolisian yang dilaporkan atas tuduhan pelecehan seksual terhadap 2 anak perempuan di Meuraxa, Banda Aceh, telah ditetapkan sebagai tersangka.

"Kemarin sudah dilakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan. Akhirnya ditetapkan sebagai tersangka atas nama Brigadir M," jelas Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Pol. Agus Rianto kepada wartawan, Rabu (23/4/2014).

Brigadir M telah dilaporkan ke Polresta Banda Aceh dan Polda Aceh pada 14 April 2014 atas tuduhan melakukan pelecehan seksual terhadap dua anak perempuan berusia 8 dan 10 tahun. Dia dilaporkan oleh dua orang tua korban.

Menurut Agus, Brigadir M diduga telah melanggar pasal 81 dan pasal 82 UU No. 23/2002 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman minimal 3 tahun penjara dan maksimal 15 tahun, serta denda paling sedikit Rp60 juta dan paling banyak Rp300 juta.

Lebih lanjut Agus mengatakan, hingga saat ini belum ada laporan mengenai korban tambahan. Dia mengimbau, apabila ada warga setempat yang mengetahui informasi mengenai tindakan Brigadir M, agar segera melapor ke Polresta Banda Aceh.

"Kalau ada perkembangan informasi yang mengatakan jumlah korban yang lebih dari yang saya sampaikan, silakan melaporkan permasalahan ke teman-teman penyidik Polresta Banda Aceh, pasti akan ditindaklanjuti," imbuh Agus.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pelecehan Seksual pencabulan anak
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top