Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

JK: Koalisi Parpol Islam, Sulit Direalisasikan

Koalisi poros tengah partai politik bernuansa religius dinilai akan sulit direalisasikan pada Pilpres 2014. Pasalnya, sampai saat ini belum ada tokoh yang tepat untuk diusung menjadi calon presiden dari partai poros tengah.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 18 April 2014  |  12:30 WIB
Kondisi partai politik bernuasa religius saat ini sedang mengalami konflik internal di partai masing-masing.  - bisnis.com
Kondisi partai politik bernuasa religius saat ini sedang mengalami konflik internal di partai masing-masing. - bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Koalisi poros tengah partai politik bernuansa religius dinilai akan sulit direalisasikan pada Pilpres 2014. Pasalnya, sampai saat ini belum ada tokoh yang tepat untuk diusung menjadi calon presiden dari partai poros tengah.

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Palang Merah Indonesia (PMI), Jusuf Kalla usai menghadiri acara simposium dan workshop International 2014 bertemakan Revitalisasi Peradaban untuk Mencapai Keadilan, Kesejahteraan dan Kedamaian dalam Pluralisme: Perspektif Komunikasi Risale-I Nur yang diadakan di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah, Jakarta.

"Bukan setuju tidak setuju. Cuma tidak mudah untuk merealisasikan itu. Karena masing-masing partai punya cara masing-masing yang tidak mudah," tutur Kalla di Jakarta, Jumat (18/4/2014).

Selain itu, pria yang akrab disapa JK tersebut menambahkan bahwa kondisi partai politik bernuasa religius saat ini sedang mengalami konflik internal di partai masing-masing. Sehingga, hal tersebut akan menjadi kendala untuk menyatukan partai politik bernuansa religius pada Pilpres 2014 nanti.

"Dalam partai Islam sendiri juga lagi tidak bersatu sekarang. Bagaimana bisa bersatu di luar, kalau di dalam juga kadang-kadang ada masalah," kata Kalla.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

koalisi partai islam
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top