Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MISTERI MH 370: Pencarian Bakal Nihil? Tak Ada Sinyal Terkonfirmasi

Pencarian pesawat Malaysia Airlines MH 370 dilanjutkan pada Minggu (13/4/2014) dengan mengerahkan 12 pesawat dan 14 kapal, demikian Pusat Koordinasi Badan Bersama ( JACC ) dikonfirmasi.

Bisnis.com, PERTH , Australia - Pencarian pesawat Malaysia Airlines MH 370 dilanjutkan pada Minggu (13/4/2014)  dengan mengerahkan 12 pesawat dan 14 kapal, demikian Pusat Koordinasi Badan Bersama ( JACC ) dikonfirmasi.

"Belum ada deteksi akustik dikonfirmasi selama 24 jam terakhir," JaCC juga menegaskan pada
 Minggu (13/4/2014).

Semua pesawat terbang dan kapal, termasuk 11 pesawat militer, satu pesawat sipil dan 14 kapal, akan bergabung dalam pencarian hari ini. Menurut JACC, Otoritas Keselamatan Maritim Australia telah merencanakan area pencarian saat ini akan menggapai visual
 seluas sekitar 57.506 kilometer persegi. Pusat wilayah pencarian terletak sekitar 2.200 kilometer sebelah utara barat dari Perth .

Berdasarkan situasi ini,
vessel Pertahanan Australia Ocean Shield  terus menyapu semua fokus dari  derek Pinger Locator untuk mencoba dan menemukan sinyal lebih lanjut terkait dengan kotak hitam pesawat.

 

Pesawat Orions melanjutkan pencarian akustik mereka  bekerja sama dengan Ocean  Shield. Kapal HMS Echo oseanografi juga bekerja di daerah itu dengan Ocean SHield (Samudera Shield).

"Karya ini terus dalam upaya untuk mempersempit daerah pencarian di bawah air ketika Autonomous Underwater Vehicle dikerahkan," kata JaCC .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Bernama/Xinhua
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper