Bandara Pihise, Sitaro Mulai Konstruksi 2015

Pemprov Sulawesi Utara menargetkan pembangunan runway Bandara Pihise, Kabupaten Kepulauan Sitaro dapat dimulai pada 2015.
Thomas Mola | 02 April 2014 19:44 WIB

Bisnis.com, MAKASSAR--Pemprov Sulawesi Utara menargetkan pembangunan runway Bandara Pihise, Kabupaten Kepulauan Sitaro dapat dimulai pada 2015.

Konstruksi landasan pacu bandara dengan panjang 1.200 x 30 m itu akan menelan biaya sekitar Rp60 miliar yang bersumber dari APBN.

"Pembangunan bandara Pihise akan menjadi kebanggaan masyarakat Sitara dalam rangka pengembangan pembangunan ekonomi dan perdagangan di wilayah kepulauan khususnya Kabupaten Kepulauan Sitaro," ujar Wagub Sulut Djouhari Kansil dalam siaran persnya, Rabu (2/4/2014).

Kansil mengungkapkan hal itu ketika mengunjungi lokasi pembangunan bandara di Kepulauan Sitaro.

Dalam kunjungan itu, Kansil didampingi oleh Wakil Bupati Sitaro Fransiska Salindeho, Kadis Hubkominfo Joy Oroh dan para pejabat lainnya.

Kadis Hubkominfo, Joy Orah mengatakan proses pematangan lahan dilakukan sejak 2013 dan akan dilanjutkan pada 2014. Pengerjaan konstruksi baru akan dimulai pada 2015 setelah lahan siap.

"Pembangunan bandara ini sudah akan masuk pada tahapan pelaksanaan pekerjaan konstruksi runway panjangnya 1200 x 30 meter sumber dana APBN 2014  sebesar Rp60 miliar, " ujar Oroh.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bandara baru, proyek bandara

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top