Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sidang Mediasi Kisruh APBMI di PN Jakut Deadlock

Sidang mediasi kisruh organisasi asosiasi perusahaan bongkar muat indonesia (APBMI) yang digelar di pengadilan negeri (PN) Jakarta Utara, yang dilaksanakan hari ini, Rabu (26/3/2014) tidak mencapai titik temu atau deadlock.
Pengurus bisnis bongkar muat di pelabuhan kisruh/JIBI
Pengurus bisnis bongkar muat di pelabuhan kisruh/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA--Sidang mediasi kisruh organisasi asosiasi perusahaan bongkar muat indonesia (APBMI) yang digelar di pengadilan negeri (PN) Jakarta Utara, yang dilaksanakan hari ini, Rabu (26/3/2014) tidak mencapai titik temu atau deadlock.

Hal itu terjadi karena kedua belah pihak (penggugat dan tergugat) menyampaikan fakta yuridis dan masing-masing pihak mengklaim kebenarannya dihadapan Hakim Mediasi PN Jakut, Supriyono.

Dalam kasus perdata tentang kepengurusan organisasi DPP APBMI itu,  Bambang Ketut Rachwadi dan Arlen Sitompul selaku Ketua Umum dan Sekjen hasil Musyawarah Nasional (Munas) APBMI di Batam 2011, sedangkan pihak tergugat yakni Sodik Hardono dan Oggy Hargiyanto selaku Ketua Umum dan Sekjen APBMI hasil Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) APBMI di Semarang pada 2013.

Usai sidang mediasi itu, Sodik Harjono mengatakan, selaku tergugat pihaknya tidak mau berdamai dengan penggugat karena pelaksanaan Munaslub APBMI 2013 merupakan amanat anggota yang diatur oleh AD/ART APBMI.

"Saat mediasi penggugat mempersoalkan hasil Munaslub Semarang. Tetapi justru kami berkeyakinan pelaksanaan hingga pembentukan kepengurusan APBMI hasil Munaslub ini sudah memenuhi ketentuan dan perundangan AD/ART organisasi," ujarnya kepada Bisnis.

Makanya, kata Sodik, pihaknya tetap melanjutkan kasus perdata itu sampai ada keputusan akhir dari PN Jakut. "Kita serahkan saja proses ini di melalui jalur hukum," paparnya.

 Sementara itu, Bambang Ketut Rachwadi yang ditemui Bisnis usai sidang mediasi  itu tidak mau berkomentar banyak. "Mereka (tergugat) yang tidak mau damai.Jadi ya dilanjutkan ke proses berikutnya."

Pengacara Pengurus APBMI hasil Munaslub Semarang (pihak tergugat), Gelora Tarigan SH,MH dari Kantor Law Firm Gelora Tarigan SH,MH & Partners mengatakan, sidang akan dilanjutkan pekan depan dengan agenda pembacaan gugatan.

"Proses mediasi hari ini di hadapan Hakim Mediasi PN Jakut gagal, dan sesuai jadwal proses sidang dilanjutkan lagi pekan depan,"ujarnya kepada Bisnis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhmad Mabrori
Editor : Ismail Fahmi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper