Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penelepon Terakhir Pilot MH370 Seorang Wanita yang Menggunakan Identitas Palsu

Pilot Malaysia Airlines MH370 Zaharie Ahmad Shah menerima 2 menit panggilan telepon sesaat sebelum take off dari seorang wanita misterius dengan menggunakan nomor palsu yang diperoleh dengan menggunakan identitas palsu.
Lokasi 2 benda yang diduga serpihan MH 370/dailymail.co.uk
Lokasi 2 benda yang diduga serpihan MH 370/dailymail.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA - Pilot Malaysia Airlines MH370 Zaharie Ahmad Shah menerima 2 menit panggilan telepon sesaat sebelum take off dari seorang wanita misterius dengan menggunakan nomor palsu yang diperoleh dengan menggunakan identitas palsu.

Dilansir dari dailymail.co.uk, Minggu (23/3/2014), panggilan itu merupakan yang terakhir telepon yang masuk maupun keluar dari ponsel pilot pesawat nahas tersebut, beberapa jam sebelum MH370 meninggalkan Kuala Lumpur 16 hari yang lalu (8/3/2014).

Tim investigasi sedang mempelajarinya, karena sangat signifikan sebab siapapun yang membeli SIM Card d Malaysia harus mengisi formulir dengan memberikan kartu identitas atau nomor paspor.

Polisi melacak nomor tersebut ke toko tempat dibelinya SIM cards tersebut di Kuala Lumpur. Mereka menemukan bahwa itu telah dibel baru-baru ini oleh seorang wanita, tetapi menggunakan identitas palsu.

Penemuan ini menimbulkan kekhawatiran kemungkinan adanya hubungan antara Kapten Zaharie (53) dan kelompok-kelompok teror yang anggotanya secara rutin menggunakan kartu SIM yang tidak bisa dilacak. Orang lain yang berbicara dengan pilot di telepon pada jam-jam sebelum penerbangan lepas landas telah diwawancarai.

Tim investigasi sekarang akan mulai resmi mewawancarai Faizah Khan -istri pilot MH370- menyusul tekanan dari agen FBI yang membantu penyelidikan.

Meskipun pasangan -yang memiliki tiga anak- terpisah, mereka telah hidup bersama dalam satu rumah. Sebuah sumber mengatakan: "Faizah telah berbicara kepada petugas, tetapi dia belum ditanya secara rinci untuk menjelaskan perilaku dan keadaan pikiran suaminya pada hari-hari yang mengarah ke insiden tersebut."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sepudin Zuhri
Editor : Sepudin Zuhri
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper