Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MH370: PM & Kepala Tentara Malaysia Tunggu Konfirmasi dari Australia

Perdana Menteri Datuk Seri Najib Tun Razak mengadakan pertemuan dengan Kepala Angkatan Tentara Malaysia Tan Sri Mohd Zin Zulkifeli Mohd atas laporan adanya 2 benda yang terlihat di bagian selatan Samudera Hindia terkait dengan mencari hilangnya pesawat Malaysia Airlines.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, KUALA LUMPUR - Perdana Menteri Datuk Seri Najib Tun Razak mengadakan pertemuan dengan Kepala Angkatan Tentara Malaysia Tan Sri Mohd Zin Zulkifeli Mohd atas laporan adanya 2 benda yang terlihat di bagian selatan Samudera Hindia terkait dengan mencari hilangnya pesawat Malaysia Airlines.

Najib mengatakan dalam posting terbarunya di Twitter bahwa ia mengadakan pertemuan setelah Perdana Menteri Australia Tony Abbott telah menelepon dia untuk menyampaikan berita tentang penampakan objek pada citra satelit.

"Pertemuan dengan Kepala Angkatan Tentara. Setelah panggilan dari @TonyAbbottMHR, menunggu konfirmasi dari Australia pada benda yang ditemukan," katanya dalam tweet-nya di @NajibRazak.

Abbott menelepon Najib pukul 10 pagi hari ini, menginformasikan bahwa benda-benda yang mungkin terkait dengan Malaysia Airlines (MAS) MH370 yang mungkin telah ditemukan di Samudera Hindia bagian selatan.

Perdana menteri Australia telah mengatakan kepada parlemen di Canberra sebelumnya hari ini bahwa citra satelit menunjukkan dua benda yang bisa terkait dengan MAS Boeing 777 - 200ER yang menghilang pada 8 Maret 2014.

Kantor berita Reuters mengutip pernyataan Abbot "Australian Maritime Safety Authority (AMSA) telah menerima informasi berdasarkan citra satelit, ada objek yang kemungkinan berhubungan dengan pencarian."

MAS Flight MH370, dengan 227 penumpang dan 12 awak, menghilang sekitar satu jam setelah meninggalkan Bandara Internasional KL pukul 12.41 pada 8 Maret. Pesawat dijadwalkan tiba di Beijing pukul 06.30 pagi pada hari yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sepudin Zuhri
Editor : Sepudin Zuhri
Sumber : Bernama
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper